Index Labels

Home » Unik» Lima Logo Terkenal Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi

Lima Logo Terkenal Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi

.
Setiap logo pasti memiliki desain unik tersendiri yang mencerminkan identitas dari pemilik logo misalnya perusahaan, komunitas, kelompok, dll. Pada saat melakukan perjalanan  Kita sering menjumpai beraneka macam logo terpampang di jalan – jalan atau pada saat berselancar  di internet logo tidak pernah luput dari pandangan mata kita. Namun tidak jarang logo – logo tersebut sebenarnya menyimpan pesan – pesan tersembunyi yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Nah, berikut ini adalah 5 logo paling terkenal dengan pesan tersembunyi yang mungkin tidak pernah Anda tahu atau salah menduganya.

1. LG
Logo LG
Image courtesy: www.lg.com

Anda bisa melihat dari ilustrasi logo LG diatas, bahwa jika keduanya disambungkan akan terbentuk icon SMILE (tersenyum). Salah satu alasan logo menggunakan warna dasar merah adalah mencerminkan persahabatan dan menarik konsumen. Lingkaran yang terdiri dari huruf L dan G memiliki arti Dunia dan fungsi teknologi sementara icon wajah tersenyum mengungkapkan komitmen dan kepuasan pelanggan.

2. Adidas
Logo Adidas
Image courtesy: www.adidas.com

Logo Adidas awalnya hanya berupa tiga garis horisontal dengan kata adidas disebelah kanannya, logo ini digunakan pada tahun 1967 dan terus berubah seiring waktu sampai saat ini. Logo adidas terakhir berbentuk tiga garis miring yang memiliki tinggi tidak sama, logo tersebut melambangkan sebuah gunung yang mengacu pada tantangan dan hambatan serta kebutuhan untuk mengatasinya dalam hidup. Makna ini tentu sangat cocok sekali mengingat adidas memiliki saham besar dalam penjualan sepatu untuk para atlet.

3. Formula 1
Logo Formula 1
Image courtesy: www.formula1.com

Pasti Anda mengira bahwa F dalam logo tersebut berarti Formula dan garis – garis berwarna merah disebelahnya adalah angka “1”, memang benar. Namun fakta sebenarnya adalah ada angka tersembunyi antara huruf F berwarna hitam dan garis – garis merah yaitu angka “1”, coba lihat baik – baik ?.  Warna merah menggambarkan semangat dan energi, sedangkan warna hitam menggambarkan kekuatan dan tekad.

4. Wikipedia
Logo Wikipedia
Image courtesy: www.wikipedia.org

Tidak diragukan lagi, Wikipedia adalah salah satu situs yang paling banyak dikunjungi dan logonya yang berbentuk dunia sudah cukup familiar di mata semua orang. Logo wiki terdiri dari puzzle jigsaw berbentuk bola dunia yang bertuliskan huruf dari berbagai macam sistem penulisan, namun mengapa puzzle tersebut tidak sampai terselesaikan?. Ternyata hal ini melambangkan bahwa pengumpulan data di Wikipedia  yang terus berkembang dan akan terus berkembang sepanjang waktu.

5. Amazon
Logo Amazon
Image courtesy: www.amazon.com

Hampir setiap orang mengisyaratkan bahwa smiley berwarna kuning pada logo Amazon tentang kepuasan pelanggan. Namun gagasan sebenarnya, Amazon adalah sebagai tujuan utama belanja dengan akses ke setiap produk, oleh karena itu smiley tersebut menunjuk pada huruf A sampai Z.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga