Index Labels

Home » Dunia» Polisi Tembaki Pencuri Bak Adegan di Game GTA

Polisi Tembaki Pencuri Bak Adegan di Game GTA

.
Adegan yang mirip dalam serial game terkenal Grand Theft Auto (GTA) ternyata benar – benar ada dalam kehidupan nyata.
 
Aksi penambakan polisi terhadap pencuri
Aksi penambakan polisi terhadap pencuri
Baru – baru ini muncul sebuah video yang menampilkan sekawanan polisi di Chili sedang mengejar seorang pencuri kendara bermotor karena berusaha kabur. Pencuri yang diketahui baru berusia 16 tahun itu akhirnya terjebak kemacetan lalu lintas setelah beberapa saat dilakukan pengejaran, setelah tidak bisa berkutik lagi, polisi kemudian memberikannya tembakan bertubi – buti hingga ia langsung tewas di tempat.

Atas bocornya video mengerikan itu, polisi di Chili mendapat berbagai macam kecaman dari masyarakat karena tindakannya menembaki seorang pencuri hingga langsung tewas di tempat, tanpa melalui proses peradilan terlebih dahulu.

Menyerupai salah satu adegan dalam permainan video game Grand Theft Auto (GTA), video yang direkam melalui kamera yang berada pada helm polisi  itu disiarkan langsung dalam acara Criminal Gangs, Televisi lokal di Chili. Acara ini kemudian dikritik karena menyiarkan adegan yang cukup mengganggu.

Remaja yang tidak diketahui namanya itu sebelumnya mencoba kabur dari kejaran sepeda motor polisi, namun ia kemudian terjebak dalam kemacetan lalu lintas sehingga tidak bisa berbuat apa – apa lagi.

Menanggapi insiden itu, pejabat senior kepolisian Chili mengatakan bahwa remaja itu sebelumnya telah melampaui batas karena menyakiti satu orang dan mengancam akan membunuhnya.


Juru bicara polisi mengatakan: “karena bisa mengancam keselamatan pengemudi lain, polisi terpaksa harus menggunakan senjata untuk menghentikan aksi pencuri tersebut.”

Mirror, 04 February 2015
Advertisement:

Advertisement: