Index Labels

Home » Dunia» Beli MacBook di ebay, Pria Ini Dikirimi Gambar Laptop

Beli MacBook di ebay, Pria Ini Dikirimi Gambar Laptop

.
Malang sekali nasib pria ini, berniat membeli sebuah Apple MacBook di eBay dan sudah membayarnya seharga £300 atau sekitar 6 juta-an rupiah. Setelah barang dikirim ke rumahnya, ternyata isinya hanya sebuah gambar Laptop hitam putih melainkan bukan barang aslinya.
 
Paul Barrington dan gambar fotocopi laptopnya
Paul Barrington dan gambar fotocopi laptopnya
Paul Barrington, 38 tahun, sebelumnya telah menjual papan selancar kesayangannya untuk membeli Laptop itu yang akan ia gunakan untuk memulai karir barunya sebagai DJ dalam acara pernikahan.

Ia mengaku merasa sangat tertipu dan terpukul setelah membeli sebuah Apple MacBook di eBay seharga ratusan ponds ternyata setelah dikirim ke rumah isinya hanya berupa sebuah fotocopy laptop hitam putih dari kertas berukuran A4.

Paul lantas menghubungi pihak eBay untuk melaporkan tindak penipuan tersebut, pihak eBay kemudian memberitahu agar ia menunggu selama beberapa hari  sampai dana yang telah ia kirimkan berhak dikembalikan lagi kepadanya (refund).

Juru bicara eBay mengatakan: “Kami sangat prihatin mendengar kabar tindak penipuan yang dialami Mr barrington. Kami telah memastikan dia akan mendapatkan pengembalian dana secepat mungkin dan penyelidikan terkait masalah ini sudah dilakukan.”

Belajar dari pengalaman Mr Barrington diatas, semoga kita semua bisa lebih waspada dalam melakukan transaksi jual beli online, sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.


Mirror
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga