Index Labels

Home » Dunia» Travelling» Cano Cristales, Sungai Terindah di Dunia

Cano Cristales, Sungai Terindah di Dunia

.
Sungai Cano Cristales mengalir melewati pegunungan Serrania de la Macarena di Kolombia, yang menjadikan sungai tersebut unik adalah warna airnya yang terlihat memiliki lima jenis warna berbeda, diantaranya warna kuning, hijau, biru, merah dan putih. Sehingga oleh banyak orang sungai tersebut dijuluki  sebagai “river of five colours” atau sungai lima warna.
Warna air yang terlihat beraneka warna
Warna air yang terlihat beraneka warna
Warna air yang terlihat berbeda – beda tersebut disebabkan oleh tanaman air endemik yang disebut Macarenia Clavigera yang tumbuh didalam air, ketika jumlah volume air sungai pas dan pancaran sinar matahari yang tepat maka akan memicu warna – warna indah, seolah – olah air tersebut memilki warna yang berbeda.

Namun sayang, fenomena langka tersebut hanya bisa kita saksikan diantara bulan Juni dan Desember, karena selama  musim kemarau tanaman – tanaman air tersebut mati, dan selama musim ini area ditutup untuk para wisatawan umum.
Turis hanya bisa menyaksiakan fenomena langka ini pada bulan tertentu
Turis hanya bisa menyaksiakan fenomena langka ini pada bulan tertentu
Ketika terjadi aktivitas gerily, Cano Cristales tidak bisa diakses hingga pertengahan tahun 2000. Namun, kini militer Kolombia telah menguasai 30km wilayah sekitar La Macarena, pusat kota yang menjadi jalan masuk terdekat ke sungai tersebut. Sehingga membuatnya terbuka dan aman untuk wisatawan.

Sumber: News.com.au

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga