Index Labels

Home » Dunia» Travelling» Lima Negara Tersembunyi dengan Keindahan Alam Eksotis

Lima Negara Tersembunyi dengan Keindahan Alam Eksotis

.
Lokasinya yang relatif masih tersembunyi dari dunia luar dan belum begitu banyak diketahui orang, membuat Negara - negara ini dijuluki negara paling rahasia. Dari pulau – pulau terpencil hingga hutan belantara, berikut adalah lima negara paling rahasia menurut Skyscanner.com.au.

1. Komoro

Pemandangan lagun yang spektakuler
Pemandangan lagun di Komoro yang spektakuler. Source:Getty Images
Negara bagian yang berdaulat ini secara resmi dikenal dengan nama the Uni Komoro (the Union of the Comoros), adalah pulau kecil di lepas pantai Afrika Timur. Untuk sebuah negara yang hanya memiliki luas 1,862 km2   , mungkin Anda akan terkejut dengan keaneragaman budaya yang ada disini. Karena di negara ini Anda akan menemui beberapa orang berbeda yang mungkin berbahasa Arab, Perancis atau Komoro.

Selain melihat pemandangan elok di lepas pantai Hayana, Anda juga bisa menyaksikan ikan lumba – lumba yang sedang berenang dipantai tersebut. Jika cukup beruntung, Anda akan melihat kura – kura laut raksasa bertelur di pantai Moheli.

2. Bhutan
Rumah - rumah di Bhutan
Rumah - rumah di Bhutan. Source:Getty Images
Negara yang Diapit antara Cina dan Tibet ini dibuka untuk wisatawan sejak tahun 1974. Pastikan anda memakai sepatu yang cukup kuat dan kokoh, karena sebagian besar negara ini hanya bisa diakses dengan berjalan kaki. Untuk menyusuri keindahan alam negara yang dijuluki  “the land of the thunder dragon” tersebut, Anda harus mengatur perjalanan melalui perusahaan wisata yang ada.

3. Tajikistan
Tajikistan yang menawan
Tajikistan yang menawan. Source:Getty Images
Pecinta olahraga panjat tebing dan snow boarding mungkin pernah mendengar atau bahkan mengunjungi Tajikistan sebelumnya. Tapi mungkin sangat sedikit orang yang tahu tentang  negara terkecil di Asia Tengah tersebut. selain disuguhi pemandangan lereng gunug bersalju luar biasa, disini adalah lokasi yang tepat untuk para pecinta olahraga ski.

4. Ras al Khaimah
Pemandangan indah di Ras al Khaimah
Pemandangan indah di Ras al Khaimah. Source:Flickr
Negara ini terletak di antara teluk Arab dan Gunung Hajar. Dengan dikelilingi pasir teluk kuning sepanjang 43 km di sisi pantai, Anda bisa berenang dimanapun yang anda suka, atau memanjakan diri dengan spa dan perawatan tradisional dengan batu mulia di Khatt Hot Springs. Selain itu, diantara bulan September dan April, Anda bisa menyaksikan lomba balap onta di pusat perbelanjaan Manar.

5. Tristan da Cuncha
Kepulauan indah paling tersembunyi, Tristan da Cuncha
Kepulauan indah paling tersembunyi, Tristan da Cuncha. Source:Flickr
Pulau terpencil di dunia ini mungkin adalah satu – satunya negara paling rahasia di dunia. Wilayah Inggris yang terletak di Samudera Atlantik Selatan ini memiliki jarak lebih dari 2400km dari tetangga terdekatnya, St. Helena.

Di kepulauan ini pesona alamnya masih sangat alami, hewan – hewan liar unik juga masih banyak ditemukan disini.Di kepulauan vulkanis ini, Anda tidak akan menemukan sinyal telepon dimanapun berada. Akan tetapi jika Anda masih tetap ingin terkoneksi dengan internet, di pulau utamanya ada beberapa penyedia warung internet, namun dengan kecepatan koneksi apa adanya.

Sumber: News.com.au
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga