Index Labels

Home » Teknologi» Facebook Perkenalkan Fitur ‘Legacy Contact’

Facebook Perkenalkan Fitur ‘Legacy Contact’

.
Aktuwal – Fitur baru yang diberi nama ‘Legacy Contact” tersebut bisa digunakan oleh para pengguna Facebook untuk mengontrol akunnya pada saat mereka meninggal.
Fitur baru Facebook
Fitur baru Facebook
Dilansir News.com.au, Jum’at  13 Februari 2015, Raksasa social media  itu mengatakan bahwa fitur "legacy contact" akan memperbolehkan penggunanya untuk memilih seseorang yang ia percayai untuk dapat mengelola akun Facebooknya setelah ia meninggal.

Facebook mengatakan pengguna dapat memanfaatkan opsi ‘legacy contact’ untuk membuat post di halaman, menanggapi permintaan teman baru dan update foto profile atau cover facebook mereka.  Selain itu, pengguna juga diberi pilihan untuk menghapus akun pada saat mereka sudah meninggal.

Dalam keterangannya Facebook juga memastikan bahwa akun pengguna yang sudah meninggal tidak akan muncul sebagai ‘teman yang disarankan’ atau dengan cara lain yang dapat menimbulkan luka batin terhadap keluarga atau orang – orang yang ditinggalkan.

Fitur "legacy support" bisa diakses dengan cara mengklik Settings, kemudian pilih Security dan Anda akan menemukan menu ‘legacy contact’ di bagian bawah halaman. Disitu Anda bisa memilih satu dari daftar teman yang ada, memberikan izin orang tersebut untuk mendownload arsip data anda atau memilih untuk menghapus akun anda setelah meninggal.

Untuk sementara waktu, sebelum diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia, fitur "Legacy contact" hanya ada untuk para pengguna Facebook yang berada di wilayah AS saja.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga