Index Labels

Home » Kesehatan» Ingin Terlihat Awet muda? Bercukurlah Setiap Hari

Ingin Terlihat Awet muda? Bercukurlah Setiap Hari

.
Aktuwal – seorang ahli kecantikan di London mengungkapkan bahwa hanya dengan mencukur bulu pada bagian wajah setiap hari ternyata dapat mengurangi tanda – tanda penuaan lebih dini. Dalam hal ini wanita juga dianjurkan agar mencukur wajahnya secara teratur.
Wanita yang sedang bercukur
Wanita yang sedang bercukur
Tanpa disadari, pria sebenarnya telah membuka “rahasia” anti aging yang selama ini baru diketahui. Setiap kali seorang mencukur wajah, tidak hanya membersihkan bulu – bulu saja, ternyata dibalik itu ia telah melakukan proses “pengelupasan” dengan cara menghilangkan lapisan pada bagian atas kulit wajah.

Dr Michael Prager, dari Klinik Prager Beauty di London, seorang ahli dalam menangani masalah tanda – tanda penuaan, mengatakan: “Dari segi pandang anti aging (anti penuaan), mencukur memiliki beberapa efek.

“ini seperti bentuk kecil dari proses microdermabrasion, setiap kali ada trauma pada kulit, kulit akan memproduksi kolagen yang dapat mengurangi keriput. Kolagen dirangsang untuk pembaharuan sel”. Seperti dimuat Mirror edisi 9 Februari 2015.

Lantas bagaimana dengan mitos bulu yang akan tumbuh lebih tebal sehabis dicukur?

Banyak orang terutama kaum wanita takut untuk mencukur bulu mereka sendiri, karena menduga bahwa mencukur bisa menyebabkan bulu kembali tumbuh lebih tebal daripada sebelumnya, benarkah demikian? Jawabannya tidak benar!.

“Dugaan bahwa mencukur dapat mempengaruhi tumbuhnya bulu lebih tebal adalah salah,”

“mencukur bulu tidak akan menyebabkan dampak apapun terhadap folikel, yaitu bagian langsung yang memproduksi rambut dan berada dibawah kulit.”

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga