Index Labels

Home » Dunia» Inikah Wajah Asli 'Algojo' ISIS?

Inikah Wajah Asli 'Algojo' ISIS?

.
Aktuwal – Foto Mohammed Emwazi, pria yang diidentifikasi sebagai algojo ISIS ‘Jihadi John’ beredar luas di dunia maya. Dalam foto tersebut ia terlihat memiliki kumis dan janggut, sambil mengenakan topi bisbol berlogo huruf “P”.
Mohammed Emwazi, Pria yang diduga Algojo IS
Mohammed Emwazi, Pria yang diduga Algojo IS (Sumber: News.sky.com)
Sky News melansir foto Mohammed Emwazi saat masih barusia 22 tahun, pria yang diduga adalah Algojo ISIS dengan mengenakan topi berwarna hitam dan berlogo huruf ‘P’ . Emwazi kini diperkirakan berusia 26 tahun. Topi tersebut merupakan topi dari tim Pittsburgh Pirates US Major League Baseball dari Universitas Westminster, tempat ia mengenyam pendidikan sebelumnya.

Media Inggris sebelumnya hanya menerbitkan gambar pria kelahiran Kuwait Emwazi sebagai seorang siswa biasa.

Dua sumber dari pemerintah AS kemudian mengatakan kepada Reuters bahwa Emwazi adalah Jihadi John,  militan berpakaian serba hitam yang terlihat mengacung – ngacungkan pisau dan berbicara dengan aksen Inggris dalam setiap video yang dirilis IS.

Dokumen yang diperoleh SkyNews juga menunjukkan bahwa Emwazi telah menyelesaikan gelar dalam bidang  Sistem Informasi dengan Manajemen Bisnis.

Seorang juru bicara Universitas Westminster mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan penyelidikan bagaimana informasi tersebut diperoleh, dan ia meolak untuk berkomentar lebih lanjut karena dianggap akan membahayakan nyawa para tahanan IS.

Sumber: News.sky.com / huffingtonpost.com
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga