Index Labels

Home » Dunia» Travelling» Surga Dunia di Padang Pasir Oman

Surga Dunia di Padang Pasir Oman

.
Oman adalah negara Arab yang sebagian besar wilayahnya berupa padang pasir. Bagian barat negara itu adalah wilayah kosong, dengan gundukan pasir yang menjulang tinggi. Sebagian wilayah lainnya adalah gurun pasir berbatu yang ditutupi batu kapur dan batu fosil.
Sebagian besar wilayah Oman adalah gurun pasir
Sebagian besar wilayah Oman adalah gurun pasir
Namun, siapa sangka  dibalik padang pasir yang tandus,  kering dan sangat panas (suhu disana mencapai 90 derajat pada siang hari) ternyata menyimpan sebuah surga dunia yang begitu indah dan mempesona. Disana terdapat sebuah oasis yang bernama Wadi Bani Khalid (Wadi berati lembah).

Kolam dan sungai Wadi Khalid dikelilingi oleh pohon kurma yang hijau. Airnya sangat jernih, sehingga kita bisa melihat bagian bawah kolam dengan begitu jelas. Di kolam renang utama terdapat restaurant yang didirikan oleh penggiat lokal, menu makanannya  lumayan.
Terdapat restauran di kolam renang utama
Terdapat restauran di kolam renang utama
Untuk berpetualang, teruslah berjalan di sepanjang sungai kering (yang diisi air beberapa kali dalam setahun), sampai Anda mencapai Kahf Maqal, sebuah tempat yang memiliki gua – gua bawah tanah. Tetapi Anda juga perlu berhati – hati karena gua bisa saja diisi dengan air atau jalan masuk yang sewaktu – waktu bisa runtuh.

Sejarahnya, gua itu dulu digunakan sebagai tempat persembunyian para bandit, pengembara, dan bahkan raja – raja yang bersembunyi dari serangan penjajah.

Jika Anda perempuan, jangan pernah pergi sendirian dan diwajibakn untuk selalu menutupi aurat saat berenang. Pernah ada beberapa turis yang ditelanjangi karena hanya mengenakan bikini. Perlu diingat, meskipun Oman sekarang adalah negara terbuka, itu masih merupakan wilayah Muslim konservatif. Berenanglah dengan mengenakan baju dan celana longgar untuk kenyamanan dan keselamatan pribadi maupun banyak orang.

Sumber : News.com.au
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga