Index Labels

Home » Dunia» Unik» 10 Foto Mengerikan Beserta Kisah Kelam Dibaliknya

10 Foto Mengerikan Beserta Kisah Kelam Dibaliknya

. . 1 comment:
Jurnalisme memainkan peran sangat penting tentang bagaimana cara kita melihat dunia. Entah dengan sengaja atau hanya suatu kebetulan semata, para fotografer dibawah ini benar – benar berada di tempat dan waktu yang tepat. Namun sebaliknya, orang – orang yang berada pada gambar tersebut justru berada di tempat dan waktu yang salah atau kurang beruntung. Simak 10 foto paling mengerikan dari orang – orang tersebut beserta sejarah kelam dibaliknya berikut ini:

1. Bom meledak sesaat setelah sorang pria dan anaknya berfoto
Sumber gambar www.wesleyjohnston.com
 Pada foto diatas, mobil berwarna merah yang berada di samping belakang seorang pria dan anaknya ternyata berisi bom yang meledak tak lama setelah foto tersebut diambil. Untungnya pria beserta anaknya tersebut selamat, meskipun fotografer dan 28 orang lainnya tewas.

Peristiwa pengeboman itu terjadi pada tanggal 15 Agustus 1998 di Irlandia Utara. Sementara itu banyak orang percaya bahwa aksi tersebut didalangi oleh IRA, mereka adalah segelintir kelompok yang menamai dirinya the Real IRA sebagai pembalasan terhadap Perjanjian Jumat Agung.

2. Penculikan dan pembunuhan seorang balita berusia dua tahun
Sumber gambar: www.mirror.co.uk

James Bulger, balita yang berada pada gambar diatas sedang diculik dan dibawa oleh seorang anak berusia 10 tahun (bersama dengan seorang teman anak lainnya), keduanya kemudian membunuh gadis malang tersebut.

James Patrick Bulger yang saat itu baru berusia 2 tahun sedang diculik, disiksa dan dibunuh oleh dua anak laki – laki berusia 10 tahun, Robert Thompson dan John Venables. Peristiwa itu terjadi pada tanggal 12 February 1993. Delapan hari kemudian, kedua bocah tersebut ditangkap dan di hukum oleh pihak berwajib. Peristiwa ini pertama kali terjadi dalam sejarah Inggris, pembunuhan dilakukan oleh anak – anak.

3. Foto ini menunjukkan seorang wanita tengah melayang di udara, setelah melompat dari gedung Hotel Genesee pada tahun 1942.
Image Credit
Gambar diatas diambil oleh seorang fotografer Buffalo Courier, yang saat itu sedang dalam perjalanan kembali ke kantor setelah keluar dari melakukan tugasnya. Wanita yang melakukan aksi bunuh diri tersebut bernama Mary Miller. Diduga ia depresi meratapi kepergian kekasihnya yang tewas dalam Perang Dunia II.

4. 39 anggota sekte yang menyebut diri mereka kelompok “Pintu Surga” sepakat untuk melakukan bunuh diri bersama pada tanggal 26 Maret 1997, dalam misi untuk mencapai pesawat ruang angkasa alien.
Sumber gambar: www.documentingreality.com
Foto ini diambil tepat setelah bunuh diri masal dilakukan oleh sekte yang menyebut kelompok mereka “Pintu  Surga” tersebut. Mereka percaya dengan melakukan bunuh diri masal akan mampu mencapai sebuah pesawat ruang angkasa alien yang sedang membuntuti komet Hale-Bopp. Kelompok ini dipimpin oleh seorang pria yang memiliki gangguan mental bernama Marshall Apllewhite.

5. Seorang wanita dikurung selama 25 tahun dan berat badannya hanya tinggal 26 kg 
Sumber gambar: altereddimensions.net
Sungguh sangat memilukan melihat gambar diatas adalah nyata. Dia adalah seorang wanita bernama Blanche Monnuer, yang dikurung dalam sebuah ruangan terkunci dengan tidak ada cahaya sekerdippun selama 25 tahun (sungguh sangat memilukan...) . Pada waktu itu dia berusia 49 tahun dan berat badannya hanya tinggal 26kg. Ibu dan kakak kandungnya dianggap bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

6. Pada 29 Oktober 2013, dua orang teknisi turbin angin saling berpelukan sebelum akhirnya mereka tewas setelah turbin angin yang diperbaikinya terbakar.
Image Credit
Foto diatas menyisakan kisah yang sangat menyayat hati ketika dua orang pekerja berusia 19 dan 21 tahun tampak saling berpelukan sebelum akhirnya mereka meninggal. Turbin angin yang sedang mereka perbaiki di di Oultgensplaat, Belanda, terbakar dan membunuh mereka berdua.

7. Seorang gadis meninggal setelah terhimpit puing - puing bangunan selama 55 jam
 
Sumber gambar:  filing.pl

Gambar diatas menunjukkan seorang gadis berusia 13 tahun bernama omyra Sanchez sesaat sebelum dia meninggal, karena terjepit oleh puing – puing rumah setelah terjadi kekacauan akibat letusan gunung berapi.

Dikenal sebagai tragedi Armero setelah letusan gunung berapi yang terjadi di Kolombia pada 13 November tahun 1985 menewaskan hampir 25.000 nyawa orang melayang. Gambar diatas menunjukkan Omayra Sanchez yang terjepit dan terperangkap dibawah puing – puing selama 55 jam hingga akhirnya dia menyerah pada luka – lukanya. Kisah Omayra Sanchez ini sangat menyentuh hati banyak orang.

8. Politisi Amerika bunuh diri didepan publik
Image credit
Foto diatas diambil beberapa detik sebelum politisi Amerika R. Budd Dwyer bunuh diri di depan kamera TV.

Dia tertangkap kamera oleh kru berita sesaat sebelum ia melakukan bunuh diri dengan menggunakan sebuah pistol Smith & Wesson Model 27. Dia bunuh diri karena tuduhan kasus suap yang dilakukannya.

9. Sebuah gambar yang diambil beberapa saat sebelum kedua anak ini disambar petir.
Sumber gambar: dailymail.co.uk
Pada tahun 1975, dua bersaudara Sean dan Michael McQuilken menemukan suasana unik dan lucu seperti terlihat pada gambar diatas. Beberapa saat setelah mengambil foto tersebut, petir menyambar mereka. Tapi untung keduanya masih selamat, meskipun dengan luka bakar yang cukup parah. Namun satu orang lainnya yang berada di gunung tersebut (Moro Rock di Sequoia NP) tidak begitu beruntung.

10. Bunuh diri massal paling mengerikan pengikut sekte Jonestown

18 November 1978 adalah hari yang paling tragis bagi banyak orang di barat laut Guyana. Sebuah organisasi keagamaan yang menyebut diri mereka “Jonestown” pimpinan Jim Jones menyuruh seluruh pengikutnya untuk melakukan bunuh diri masal, jumlah korban melayang pada saat itu sebanyak 913 orang, termasuk seorang anggota kongres yang terbang ke pemukiman tersebut untuk melakukan penyelidikan setelah permohonan dari anggota dan kerabat yang bersangkutan.

Benar – benar mengerikan, bagaimana menurut Anda?

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

1 comment:

  1. Walah, ngeri banget kehidupan mereka. mirissssss...

    ReplyDelete

Jangan membuat komentar spam, ya?.