Index Labels

Home » Dunia» Unik» Mengharukan, 11 Jam Gajah Ini Berjuang Selamatkan Anaknya

Mengharukan, 11 Jam Gajah Ini Berjuang Selamatkan Anaknya

. . No comments:
Kasih sayang ibu terhadap anak memang tiada batas. Seorang ibu tidak akan rela jika anaknya tertimpa kemalangan, berbagai cara akan ditempuh demi kebaikan anak – anak mereka. Hal ini pula yang dilakukan oleh seekor induk gajah dalam menyelamatkan anaknya yang terjebak dalam kubangan lumpur.
 
Aksi induk gajah saat selamatkan bayinya
Aksi induk gajah saat selamatkan bayinya (Foto: Mirror.co.uk)
Sang induk menolak untuk meninggalkan anaknya, selama 11 jam tanpa lelah gajah ini terus berusaha mengangkat anaknya dari kubangan lumpur dengan berbagai cara. Pertama ia menggunakan batang kayu, dan kemudian kakinya untuk membawa anaknya ke tempat yang lebih aman.

Namun sayang, usahanya yang penuh kepanikan justru  malah membuat keadaan semakin bertambah buruk. Sang induk tanpa sengaja telah mendorong anaknya semakin kedalam lumpur dan hampir membuatnya tewas. Tidak diceritakan bagaimana anak gajah tersebut bisa jatuh dan terperosok kedalam sana, namun diyakini ia sudah terjebak di tempat tersebut sejak pukul 21.00 malam hingga pukul 08.00 keesokan harinya.

Beruntung sekali, teriakan pilu mereka akhirnya terdengar oleh warga sekitar yang tinggal di distrik Chatra di India, dimana peristiwa itu terjadi. Para warga desa kemudian bergegas menuju ke tempat kejadian untuk menyelamatkan mereka.

Beberapa warga bertugas menghalangi sang induk gajah, sementara itu warga yang lain memanfaatkan momen tersebut dengan menggali tanah disekitar kubangan lumpur untuk memberi jalan keluar bagi anaknya.

Seorang saksi mata bernama Jitendra Tiwari, yang merekam peristiwa itu dan juga turut membantu dalam upaya penyelamatan, mengatakan: “Kami memotong beberapa batang pohon pisang dan meletakkanny didekat kubangan untuk menghalang – halangi induk gajah agar sedikit menjauh.

“Rencana berjalan dengan baik dan kami pun langsung memanfaatkan waktu tersebut untuk menghilangkan tumpukan pasir yang membuat induk gajah sulit untuk menyelamatkan anaknya.”

setelah berhasil membuat “jalan keluar” dengan menghilangkan tumpukan – tumpukan pasir. Induk gajah kemudian didekatkan kembali ke kubangan. Ia menggunakan belalainya untuk melilit sang anak dan mengeluarkannya dari dalam kubangan melalui jalan yang dibuat warga.


Duo ini kemudian terlihat saling menempelkan belalainya, sebelum akhirnya mereka melanjutkan perjalanan ke hutan dengan saling berdampingan.

Sumber: Mirror.co.uk
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.