Index Labels

Home » Dunia» Unik» 13 Fakta Mencengangkan Tentang Adolf Hitler

13 Fakta Mencengangkan Tentang Adolf Hitler

. . No comments:
Adolf Hitler adalah sosok pemimpin yang dikenal dunia karena kebengisan dan kekejamannya, ia bertanggung jawab atas hilangnya 50 juta nyawa manusia selama kepemimpinannya dalam organsisasi Partai Buruh Nasionalis Jerman (Nazi). Banyak buku – buku sejarah, dari TV, maupun cerita turun temurun yang membahas riwayat hidup tokoh diktator satu ini.
Adolf Hitler sang Diktator
Adolf  Hitler sang Diktator (Sumber foto: bestpictureblog.com)
Semua orang tahu tentang kekejaman yang telah ia lakukan semasa hidupnya, namun tahukah Anda, ada banyak fakta atau sisi lain tentang Adolf Hitler yang mungkin belum banyak diketahui orang. Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Ketika masih anak - anak, Hitler pernah ingin menjadi seorang Pendeta

Dalam sebuah buku autobiografi milik Nazi yang berjudul “Mein Kampf”, Diceritakan bahwa Hitler berbicara lantang dengan mengatakan “Adakah yang lebih alamiah bagiku selain mempertimbangkan menjadi kepala biara karena merupakan cita – cita manusia tertinggi yang layak diperjuangkan”.  Ternyata pada waktu itu, Hitler sedang menghadiri sekolah paroki di Lambach, Austria dan menjadi salah satu anggota paduan suara anak – anak. Selain itu dia juga merupakan server altar di sebuah gereja lokal.

2. Gadis pertama yang ditaksir Hitler adalah seorang Yahudi

Ketika Hitler berusia 16 tahun, ia sangat terobsesi untuk mendapatkan hati seorang gadis Yahudi bernama Stefanie Isak. Namun begitu, ia tidak memiliki  keberanian sama sekali untuk mengungkapkan perasaannya tersebut. Hal itu membuatnya berfantasi dengan membayangkan bagaimana jika ia menculiknya terlebih dahulu, melarikan diri dan kemudian (ketika gadis itu menolak cintanya) melakukan bunuh diri bersama.

3. Hitler memiliki keponakan bernama William Patrick Hitler yang kemudian bergabung dengan Angkatan Laut AS dan berperang melawan dirinya

Saudara tiri Hitler bernama Alois Hitler Jr. memiliki  seorang putra bernama William Patrick Hitler yang lahir di Liverpool, Inggris dan pindah ke Jerman pada tahun 1933 untuk bekerja. Hitler meminta agar William meninggalkan kewarganegaraan Inggris-nya. Khawatir itu adalah sebuah jebakan, William pun memilih untuk meninggalkan Jerman.

Pada tahun 1939, William bersama ibunya melancong ke Amerika Serikat dalam acara tur kuliah. Perang Dunia II pecah, pada saat itu ia memutuskan untuk menulis surat kepada Presiden Amerika Serikat, yang waktu itu masih di pimpin oleh Franklin D Roosevelt, ia memohon agar diizinkan untuk bergabung dalam pertempuran sebagai bagian dari Tentara Angkatan Laut Amerika, dan akhirnya ia pun diizinkan untuk bergabung. Pada saat itulah dia tahu bahwa salah satu musuh yang harus dia hadapi ternyata adalah kerabatnya sendiri.

4. Hitler pernah berencana untuk membunuh semua penduduk di Moscow dan menjadikannya sebuah danau

Sebagai bagian dari rencana invasinya di Moskow, Hitler berencana untuk membuka pintu air saluran Moskow – Volga dan menciptakan danau buatan untuk menenggelamkan wilayah tersebut secara permanen. Namun akhirnya, rencana Nazi untuk menguasai Rusia gagal dan malah menjadi puncak kehancurannya.

5. Wanita yang merancang bunker Hitler memiliki cucu yang kemudian merancang bunker serupa milik Saddam Hussein

Bunker digunakan Hitler maupun Saddam Hussein untuk berlindung dari serangan – serangan musuh. Didalamnya terdapat sebuah pembangkit listrik, penyaring udara, dan obat- obatan. Dengan segala persediaan yang ada, bunker tersebut memungkinkan orang untuk hidup di dalamnya selama lebih dari 12 bulan dengan makanan kering dan makanan segar yang tersimpan di ruang penyimpanan dingin.

6. Hitler kehilangan satu testis saat Perang Dunia Pertama

Pada pertempuran Somme tahun 1916, Hitler mengalami luka parah di bagian perut dan harus kehilangan satu testis. Dia diselamatkan oleh seorang dokter Jerman, dan pada saat itu ia hanya satu pertanyaan “Apakah saya bisa punya anak?”.

7. Hitler menjalani pola makan Vegetarian dan melawan kekejaman terhadap binatang

Meskipun ada yang menyebut bahwa Hitler mengonsumsi daging hingga tahun 1937, pada suatu saat ia menerapkan pola hidup vegetarian dan membiarkan hal itu sebagai bagian dari citra publik tentang dirinya. Rupanya dia juga tidak minum – minuman keras atau merokok. Ada satu laporan yang menyebutkan bahwa Hitler juga sangat membenci aksi kekejaman binatang dan ia percaya hewanpun memiliki hak hidup yang sama seperti manusia.

8. Pada tahun 1939, Hitler masuk dalam nominasi untuk memperoleh Hadiah Nobel Perdamaian

Rupanya Nominasi tersebut diajukan oleh salah seorang anggota parlemen Swedia (EGC Brandt), yang dimaksudkan sebagai lelucon karena ada perdebatan politik di Swedia pada saat itu.

9. Adolf Hitler mengalami 42 upaya pembunuhan selama hidupnya

Itulah salah satu resiko menjadi orang yang paling dibenci dalam sejarah. Ada lebih dari 40 upaya pembunuhan terhadap Hitler, bahkan salah satunya termasuk dari pemerintahnya sendiri. Sayangnya, banyak dari mereka akhirnya malah binasa sendiri sementara Hitler masih tetap hidup menjalani hari hingga akhirnya ia bunuh diri pada akhir peperangan.

10. Hitler putus sekolah pada tahun 1905

Dia putus sekolah pada usia 16 tahun dan bercita – cita menjadi seorang seniman, meskipun sebenarnya ibunya mengharapkan agar ia belajar perdagangan di sekolah. Hal ini juga yang membuatnya harus mengulang sekolah, dan pernah ditolak dua kali dari salah satu sekolah seni terkenal.
Selama masa itu, ia berkeliaran sebagai seorang remaja dan bertemu dengan seorang teman baik bernama Linz Kubizek. Linz banyak tahu tentang mimpi – mimpi liar yang diangankan Hitler. Dari situ pribadi kepemimpinannya mulai terlihat dengan sering berpidato kepada kawannya tersebut.

11. Hitler sangat bergantung pada obat – obatan

Baru – baru ini ditemukan catatan dan surat dari dokter yang menangani Hitler menunjukkan bahwa ia sering mngonsumsi koktail dengan dicampuri 80 jenis obat – obatan berbeda setiap harinya. Pervitin adalah salah satu favoritnya (bahan utama dalam kristal meth).

12. Hitler sangat terobsesi dengan keponakannya, Geli Raubal

Hitler diketahui memiliki kehidupan seks yang tidak biasa, dan dalam hal ini, yang agak mengganggu. Dia ternyata sangat terobsesi dengan keponakannya, rumor menyebutkan bahwa hubungan itu bersifat seksual. Hitler tidak pernah mengizinkan keponakannya tersebut untuk keluar rumah meski hanya sekedar bertemu teman – temannya. Dan sebagai hasil dari semua ini, Geli akhirnya memilih untuk melakukan bunuh diri di usianya yang baru 23 tahun pada tahun 1931.

13. Hitler kecanduan makanan cokelat

Mungkin salah satu fakta aneh yang tidak banyak diketahui orang adalah Hitler biasa makan cokelat sekitar satu kilogran setiap hari. Dia bahkan pernah mencoba membunuh Winston Churchill dengan bom yang disamarkan dalam cokelat berbungkus kertas berwarna hitam dan emas. Namun untungnya, cokelat tersebut keburu diketahui oleh para agen Inggris.

Advertisement:

Advertisement:

Komentar Anda masuk "Moderasi Admin" sebelum ditampilkan...