Index Labels

Home » Dunia» Lainnya» 14 Jam Terjebak di Sungai Es, Bayi Ajaib Ini Ditemukan Selamat

14 Jam Terjebak di Sungai Es, Bayi Ajaib Ini Ditemukan Selamat

.
Seorang bayi berusia 18 bulan secara ajaib ditemukan masih hidup setelah mobil yang dikendarai ibunya mengalami kecelakaan fatal hingga nyemplung ke sebuah sungai yang berada di wilayah Utah, AS. Ia ditemukan 14 jam kemudian oleh seorang pemancing lokal dalam kondisi masih terikat dengan sabuk pengaman di kursi mobil.
Lily Groesbeck dan Ibunya
Lily Groesbeck bersama Ibunya (Foto:News.com.au)
Bayi yang bernama lengkap Lily Groesbeck tersebut saat ini berada dalam kondisi stabil meski agak kritis di rumah sakit Kota Salt Lake, AS. Kendati ibunya Lynn Groesbeck (25) ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa di tempat kejadian.

“Kondisi kesehatannya saat ini sudah mengalami progress yang sangat baik. Dokter juga telah memberi harapan besar sejauh ini.”. ujar bibi Lily, Jill Sanderson, kepada stasion TV lokal.

“Kami ingin menyampaikan penghargaan kepada tim penyelamat Spanish Fork karena telah menyelamatkan nyawa bayi tersebut”. Tambahnya lagi.

Letnan Polisi Matt Johnson mengatakan, awalnya seorang pemancing, yang tidak mau disebutkan namanya, menemukan mobil tersebut pada hari Sabtu sekitar pukul  12.30 waktu setempat, di sungai Spanish Fork, yang terletak 80 km sebelah selatan dari Kota Salt Lake.

Suhu pada waktu itu drop mendekati pembekuan saat Lily terjebak di dalam mobil selama 14 jam. Dia ditemukan dalam kondisi menggantung terjungkir diatas air yang mengalir melalui mobil, sedangkan ibunya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di kursi pengemudi.

Investigator percaya kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.30 pada hari Jumat waktu setempat, saat penduduk yang tinggal di dekat tempat kejadian melaporkan mendengar sesuatu. Namun warga tidak menemukan sumber suara tersebut ketika dilakukan pemeriksaan.

Mobil tersebut menghantam penghalang yang terbuat dari beton dan berbelok jatuh ke dalam sungai. Namun polisi belum menemukan penyebab kenapa mobil tersebut bisa berbelok arah. Keterangan dari para kerabat hanya mengatakan bahwa Groesbeck saat itu sedang pulang menuju ke rumah.

Sebuah laman pengumpulan dana  gofundme.com dibuat untuk keluarga tersebut sejak tanggal 8 Maret kemarin, dan hingga saat ini sudah terkumpul donasi sebesar $9,454.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga