Index Labels

Home » Dunia» Lainnya» Tragis, Bocah Vietnam Tewas Terjatuh dari Layang – layang

Tragis, Bocah Vietnam Tewas Terjatuh dari Layang – layang

.
Layang – layang merupakan salah satu permaianan tradisional paling banyak digemari, umumnya layangan (layang – layang) terbuat dari lembaran kertas tipis dan terdapat kerangka didalamnya sehingga membentuk wujud – wujud tertentu seperti yang kita lihat, ukurannya juga bervariasi ada yang berukuran kecil hingga berukuran besar. Tidak hanya anak – anak, orang dewasapun juga banyak menggemari permaianan yang menggantungkan hembusan angin ini.
Layangan pembawa kematian
Layangan pembawa kematian
Namun, sepertinya Anda harus berhati – hati jika menerbangkan layang – layang yang berukuran super besar, karena jika tidak berhati – hati mungkin malah akan mencelakakan diri sendiri. Di Vietnam, seorang anak berusia lima tahun bernama Van Minh Dat terseret dan terbawa terbang layang – layang sampai setinggi 20 meter di udara hingga akhirnya ia terjatuh dan tewas setelah melewati kondisi kritis di rumah sakit.

Kecelakaan tragis ini tepatnya terjadi pada hari Minggu sore di kota Ho Chi Minh, Vietnam. Pada waktu itu, di lokasi kejadian sedang ada festival layang – layang dan banyak diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat. Salah satu peserta dari kelompok Saigon Kite Club yang memiliki layangan super besar berwarna merah sedang bersiap –siap menerbangkan layang – layang mereka.

Pada saat sekelompok orang mencoba menerbangkan layang – layang yang memiliki lebar 18 meter tersebut, tidak disadari ternyata Dat berada dibawah dan sudah terjerat oleh salah satu tali layang – layang. Ia terlihat meronta – ronta di udara, berusaha melepaskan tali yang mengikat kakinya. Sementara, orang – orang berusaha untuk menurunkan kembali layangan tersebut. Namun sudah terlanjur, Dat akhirnya terjatuh dan mengalami luka yang sangat parah.

Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun akhirnya tewas setelah menderita luka – luka yang sangat parah. Kejadian ini sempat diabadikan melalui video ponsel oleh salah seorang saksi di TKP, namun banyak adegan – adegan yang dihilangkan karena dianggap terlalu mengerikan.

Sumber: Mirror.co.uk

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga