Index Labels

Home » Sains» Wow, Jurassic Park Akan Segera Menjadi Kenyataan

Wow, Jurassic Park Akan Segera Menjadi Kenyataan

. . No comments:
Kamu pernah menonton film Jurassic Park?, saya rasa sebagian besar dari kalian pasti pernah menonton salah satu film fenomenal ini.  Film tersebut menceritakan tentang hidupnya kembali hewan - hewan purbakala yang telah punah di era modern seperti mammoth, dinosaurus, dan hewan - hewan purbakala lainnya.
Mammoth, Gajah purbakala
Mammoth, salah satu hewan dalam film Jurassic Park
Tidak hanya ada dalam fiksi film semata, hewan - hewan yang telah punah tersebut nampaknya akan benar - benar ada dan hadir dalam kehidupan nyata . Pasalnya para ilmuan di Universitas Harvard saat ini telah berhasil menciptakan kembali DNA dari mammoth yang merupakan cikal bakal dari penciptaan hewan prasejarah ini. Dari DNA tersebut para ilmuan kemudian mampu meniru salinan persis dari 14 gen – gen mammoth dan mengawinkannya dengan kode genetik gajah tanpa ada kesalahan.

Profesor ilmu genetika di Universitas Harvard, George Church, mengatakan bahwa teknik pemecahan tanah atau yang biasa disebut ‘Crispr’ juga memungkinkan para ilmuan untuk membuat presisi penyuntingan terhadap DNA.

“Kami memprioritaskan gen – gen yang terkait dengan resistansi dingin termasuk bulu, ukuran telinga, lemak subkutan dan yang paling utama, hemoglobin.

“Saat ini kami telah memiliki sel – sel gajah yang berfungsi dengan DNA mammoth didalamnya. Kami belum mempublikasikannya di jurnal ilmiah karena masih ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan”. Kata Church kepada The Sunday Times seperti dikutip Gitanews dari laman Mirror (23/03/2015).

Ahli DNA kuno terkenal, Beth Shapiro, juga mendukung langkah para ilmuan dalam penciptaan hewan prasejarah ini.

“Jika kita benar – benar ingin menghidupkan mammoth kembali, maka kita beruntung, sejauh pelestarian DNA berjalan dengan baik”. Dia menulis dalam bukunya yang berjudul How to Clone a Mammoth.

Apakah kalian siap dengan kehadiran Dinosaurus dan Gajah - gajah raksasa dalam kehidupan nyata?

Sumber: News.com.au
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.