Index Labels

Home » Unik» 15 Peristiwa Aneh yang Masih Menjadi Misteri Hingga Kini

15 Peristiwa Aneh yang Masih Menjadi Misteri Hingga Kini

. . No comments:
Adakalanya suatu peristiwa yang terjadi di dunia ini tidak bisa dijelaskan secara logika, entah karena kurangnya bukti yang ada atau memang keterbatasan akal manusia dalam memahami suatu peristiwa yang tidak biasa. Dari sekian banyak peristiwa – peristiwa aneh yang terjadi, berikut ini kami kumpulkan 15 diantaranya. Beberapa mungkin ada yang mengganggu atau membuat gelisah, jadi persiapkan mental dan nyali Anda untuk membaca tulisan ini.

1. Jasad manusia masih awet setelah terkubur selama 2000 tahun
Jasad manusia utuh dengan sempurna
Jasad manusia utuh dengan sempurna. Image source
Lady Dais dari Dinasty Han, adalah mumi abadi di China. Sampai saat ini kulitnya masih tetap lembut, tangan dan kakinya bahkan masih lentur seperti yang dimiliki manusia hidup pada umumnya. Bagaimana orang purba bisa melakukan ini dan bahan apa yang digunakan untuk mengawetkan mayat tersebut masih membingungkan para ilmuan hingga kini.

2. Awan Badai misterius di Australia
Awan badai aneh di Australia
Awan badai aneh di Australia. Image source: wikipedia
Di Australia, ada awan badai aneh yang selalu muncul setiap sore antara bulan September sampai Maret. Fenomena ini telah menjadi subjek penelitian oleh banyak ahli meteorologi dari seluruh dunia.

3. Kerangka mirip manusia berukuran 6 – 8 inchi ditemukan di Kota Hantu Chili
Kerangka aneh mirip manusia
Kerangka aneh mirip manusia. Image source
Gigi yang keras, kepala yang menonjol dan kulit yang bersisik membuat sebagian orang berpikir bahwa makhluk itu berasal dari luar bumi. Meskipun telah dinyatakan sebagai tengkorak manusia oleh para peneliti, pertanyaan kembali muncul mengenai fisiknya yang sangat kecil dan jauh dari ukuran manusia, apakah itu karena mutasi atau memang asli?. Hingga kini, tak ada satupun jawaban memuaskan tentang fenomena tersebut.

4. Hampir 90 pesawat komersial berbeda telah hilang misterius dalam tujuh dekade terakhir
Grafik hilangnya pesawat komersial
Grafik hilangnya pesawat komersial. Image: www.washingtonpost.com
Tanpa ada satupun puing – puing pesawat yang ditemukan, misteri apa yang menyelimuti hilangnya pesawat – pesawat tersebut masih terus menjadi misteri dan membingungkan banyak orang hingga hari ini.

5. Pada tahun 1973, dua orang datang ke kantor polisi dan mengaku diculik alien yang memiliki perawakan aneh
Dua pria mengaku diculik alien
Dua pria mengaku diculik alien. image source: www.twincities.com
Dua orang yang bernama Charles Hickson dan Calvin mengaku, pada saat itu sedang memancing di sebuah sungai ketika mereka hendak diculik oleh alien yang memiliki perawakan aneh mempunyai tangan mirip cangkang lobster . Dengan nada suara yang gemetaran mereka berdua menceritakan kisah yang sama persis, meskipun saat itu keduanya sedang diperiksa di sebuah ruangani yang berbeda. Bahkan Hickson dinyatakan lolos setelah melewati serangkaian tes poligraf (tes kebohongan).

6. Pada tahun 1876, hujan daging misterius terjadi di wilayah Kentucky dekat Rankin di Bath County
Hujan daging misterius
Hujan daging misterius. 
Peristiwa tidak biasa itu kemudian dipelajari oleh Asosiasi Ilmiah Newark dan ditemukan adanya jaringan organ paru  - paru dari kuda dan bayi kuda (keduanya memiliki struktur organ yang sangat mirip), termasuk jaringan otot dan tulang rawan. Darimana asal muasal daging tersebut masih menjadi misteri hingga kini.

7. Ada satelit aneh muncul di langit sebelum manusia bisa membuatnya
Kemunculan satelit aneh
Kemunculan satelit aneh. Image source: www.abovetopsecret.com
Pada tahun 1954, seorang pensiunan angkatan udara mayor melaporkan bahwa Angkatan Udara AS melihat ada dua satelit yang mengorbit bumi. Beberapa mengklaim satelit yang dijuluki “The black Night Satellite” tersebut  sudah berusia 13.000 tahun, keduanya terlihat sangat jelas ketika difoto. Mengenai apa tujuan dan asal satelit tersebut tidak diketahui, semuanya masih menjadi tanda tanya hingga kini.

Halaman Selanjutnya KLIK>>


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.