Index Labels

Home » Binatang» Sosial» Video» Miris, 5 Tahun Kucing Ini Terjebak Dibalik Dinding Stasiun Kereta

Miris, 5 Tahun Kucing Ini Terjebak Dibalik Dinding Stasiun Kereta

. . No comments:
Seekor kucing yang diberi nama Biso ini telah menghabiskan 5 tahun waktu hidupnya, terperangkap dibalik dinding sebuah stasiun kereta di Kairo, Mesir. Dalam kurun waktu tersebut ia mampu bertahan hidup hingga kini karena belas kasihan dari seorang kakek tua yang selalu memberinya makan dan air minuman setiap hari melalui celah dinding sempit stasiun kereta.

Rupanya kucing tersebut bisa terperangkap setelah merangkak masuk ke dalam lubang dinding stasiun pada tahun 2010 lalu. Ketika itu ia masih kecil (kitten), hingga tumbuh menjadi kucing yang besar seperti saat ini.
Beberapa orang yang berusaha menyelamatkan Biso
Beberapa orang yang berusaha menyelamatkan Biso
Pria yang biasa dikenal dengan nama Paman Abdo tersebut bahkan selalu rutin mengunjungi setasiun kereta untuk memberi makan kucing, bahkan selama revolusi 2011 ketika sebagian besar kota di Mesir dalam kekacauan.

Sebuah upaya penyelamatan pernah dilakukan sebelumnya, namun berakhir gagal karena kucing malah menjadi takut dan lari semakin menjauh ke dalam dinding. Dinding stasiun tidak dapat dirusak apalagi dihancurkan, karena hal tersebut dianggap sebagai pengrusakan properti publik, menurut hukum yang berlaku di Mesir.

Nasib Biso akhirnya mengundang keprihatinan banyak orang dan aktivis pecinta binatang setelah sebuah foto ekornya yang terlihat menggantung dari balik dinding diunggah ke laman social Media Facebook. Beberapa pekerja kemudian datang ke stasiun kereta untuk membantu dalam misi penyelamatan.
Foto ekor Biso yang mengundang keprihatinan banyak orang
Foto ekor Biso yang mengundang keprihatinan banyak orang
Sayangnya operasi penyelamatan yang berlangsung lebih dari 5 jam itu belum membuahkan hasil, Biso masih takut dan melarikan diri jauh ke dalam dinding sebelum ada orang yang bisa menangkapnya. Namun Paman Abdo masih terus berusaha untuk mencarinya.

Hingga ada seseorang bernama Zulfikar yang berani mengajukan surat kepada pemerintah agar diberi izin untuk dilakukan pembongkaran tembok dinding. Setelah menunggu beberapa hari, pengajuan akhirnya dikabulkan oleh pemerintah Mesir dan pada tanggal 13 Maret Biso akhirnya bisa keluar dan terbebas dari penjara dalam dinding.
Dinding yang dibongkar
Dinding yang dibongkar
Dibawah ini adalah video ketika Paman Abdo memberi makan Biso dari balik dinding:


Sumber: Metro, Irishmirror, thecairopost


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.