Index Labels

Home » Kesehatan» Sains» Dampak Emosi Negatif Terhadap Kesehatan Tubuh

Dampak Emosi Negatif Terhadap Kesehatan Tubuh

. . No comments:
Manusia pasti akan mengalami berbagai macam emosi sepanjang hidupnya. Emosi – emosi ini akan menciptakan perasaan yang berbeda pula di dalam tubuh. Karena tubuh akan melepaskan zat kimia tergantung dari jenis emosi yang dikeluarkan. Layaknya otak saat mengeluarkan serotonin, dopamin atau oksitosin, tubuh akan sehat dan bahagia. Tapi jika otak melepaskan kortisol, Anda akan merasa stress dan tertekan.
Ilustrasi: Akumulasi emosi negatif dalam tubuh
Ilustrasi: Akumulasi emosi negatif dalam tubuh
Hubungan antara pikiran dan tubuh sangat kuat, secara fisik dapat mempengaruhi kesehatan seseorang. Perilaku  positif dapat menciptakan gaya hidup yang sehat. Sebaliknya, perilaku negatif dapat menciptakan gaya hidup yang tidak sehat. Emosi dan pengalaman adalah energi yang bisa disimpan dalam memori sel tubuh.

Pernahkah anda mengalami sesuatu yang meninggalkan bekas emosional atau rasa sakit dibagian tubuh tertentu? Kemungkinan karena di area tersebut tubuh telah menyimpan energi yang dilepaskan dari pengalaman emosional sebelumnya.

Kita semua memiliki kekuatan untuk memecahkan berbagai macam masalah dan cobaan yang diberikan dalam hidup. Daripada melihat secara negatif, cobalah membiasakan diri agar melihat segala sesuatunya secara positif. Mundur sejenak, dan pelajari permasalahan untuk menemukan solusinya. Jangan langsung berfikiran negarif tentang apapun.

Emosi negatif sangat mempengaruhi aspek kehidupan seseorang secara keseluruhan. Jika Anda terus – terusan mengeluh dan membiarkan perasaan negatif mengalir di dalam diri anda, maka lama – kelamaan akan menumpuk dan menjelma menjadi sebuah penyakit. Jangan biarkan diri anda dikuasai oleh emosi negatif, yakinlah bahwa Anda memiliki kontrol penuh untuk mengatur segala emosi yang anda luapkan dan mengubahnya menjadi emosi positif yang menyembuhkan.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.