Index Labels

Home » Kesehatan» Bahaya Minum Kopi Pada Saat Perut Kosong

Bahaya Minum Kopi Pada Saat Perut Kosong

. . No comments:
Kopi memang memiliki manfaat jika dikonsumsi secara benar, karena di dalamnya mengandung antioksidan yang membantu pdalam pencegahan penyakit seperti kanker usus besar.

Antioksidan ini telah terbukti efektif dalam pencegahan penyakit ganas seperti penyakit usus. Sifat antioksidan berasal dari asam klorogenat yang juga ditemukan dalam buah – buahan. Para ahli sepakat bahwa kopi memang memiliki sifat antioksidan, tetapi akan memiliki dampak negatif jika dikonsumsi sebelum seseorang makan dan minum apapun, atau dalam kondisi perut keroncongan.
Secangkir kopi hitam
Secangkir kopi hitam
Secangkir kopi hitam akan merangsang keluarnya asam klorida dalam sistem pencernaan , dan efek tersebut akan terasa lebih cepat Jika anda menderita radang lambung (maag). Orang sehat juga bisa merasakan efek ini karena asam klorida digunakan untuk mencerna makanan. Akibatnya, tubuh akan kesulitan dalam mencerna protein.

Protein – protein yang tidak sepenuhnya larut dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kembung, iritasi usus atau peradangan, dan bahkan penyakit yang paling ganas, Kanker. Penelitian mengungkapkan bahwa seseorang harus menunggu setidaknya satu jam setelah bangun tidur, sebelum menyeduh secangkir kopi. Selain itu juga harus mengonsumsi makanan misalnya roti, untuk mencegah iritasi lambung.

Secangkir kopi dapat menyebabkan peningkatan asam, kembung dan muntah – muntah jika diminum pada waktu perut masih kosong. Sekedar diingat saja bahwa minum kopi dengan segera pada saat bangun pagi adalah rutinitas buruk yang dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit. Iya benar, kopi memang memiliki manfaat kesehatan, tapi jika diminum dengan cara yang benar pula.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.