Index Labels

Home » Kesehatan» Sains» Unik» Enam Kegunaan Madu Paling Tidak Biasa

Enam Kegunaan Madu Paling Tidak Biasa

. . No comments:
Madu adalah salah satu hadiah sangat berharga yang diberikan oleh alam karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain memiliki manfaat kesehatan, madu juga banyak digunakan sebagai bahan campuran dalam membuat aneka makanan tertentu untuk menambah citarasa yang istimewa.
Beberapa botol madu hitam
Beberapa botol madu hitam
Selama berabad – abad peternak lebah telah mengumpulkan madu yang kita gunakan sebagai bahan nutrisi dan menyembuhkan berbagai masalah kesehatan. Madu memiliki sifat antibakteri alami terutama yang memiliki warna gelap, karena jenis ini biasa digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka. Berikut adalah beberapa kegunaan madu paling tidak biasa, yang mungkin belum pernah anda tahu sebelumnya:

1. Menyembuhkan Luka
Selama berabad – abad orang Mesir telah memanfaatkan madu sebagai solusi yang sangat efektif dalam membantu penyembuhan luka, seperti tergores pisau misalnya. Bersihkan area yang luka, biarkan hingga mengering, dan selanjutnya bubuhi dengan madu secara perlahan. Anda bisa menggunakan madu sebagai pertolongan pertama sebelum berkonsultasi dengan dokter.

2. Melawan Parasit Usus
Campurkan dengan perbandingan 1 : 1: 1 air, cuka dan madu. Rasanya mungkin tidak enak di lidah. Namun komposisi ini cukup membantu dalam menyingkirkan infeksi usus ringan. Jika gejala terus berlanjut, segera hubungi dokter.

3. Membersihkan Wajah
Madu dapat digunakan sebagai peeling (pengelupasan kulit wajah) secara alami. Cuci wajah anda dengan madu, kemudian bilas dengan air hangat, dan wajah anda akan menjadi sangat lembut. Selain itu, madu juga dapat digunakan dalam mengatasi ketidakteraturan kulit wajah. Jika anda berjerawat, oleskan madu pada wajah secukupnya, biarkan selama satu jam dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan sehari sekali secara rutin hingga merasa problem anda sudah teratasi.

4. Dosis Energi
Jika Anda merasa lelah, makanlah satu sendok madu untuk meningkatkan kembali kekuatan anda.

5. Melawan Insomnia
Madu dapat mengurangi tingkat hormon stress yang menghalangi anda dari relaksasi dan tidur. Jika anda mempunyai masalah dengan insomnia, konsumsilah madu sebelum tidur untuk mendapatkan tidur nyenyak anda kembali.

6. Regenerator Rambut Alami (Pemicu perbaikan kembali)
Oleskan madu pada bagian tepi rambut, biarkan selama beberapa menit, dan kemudian bersihkan rambut anda. Cara ini dapat mencegah rambut dari kerusakan. Juga menjaga rambut agar tetap lembut dan berkilau.


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.