Index Labels

Home » Binatang» Unik» Gigit Bayi Kuda Nil, Singa Lari Ketakutan Dikejar Induknya

Gigit Bayi Kuda Nil, Singa Lari Ketakutan Dikejar Induknya

. . No comments:
Dalam dunia binatang, singa dikenal sebagai salah satu predator paling ditakuti yang suka memburu hewan – hewan lain dianggap lebih lemah untuk dijadikan sebagai santapan mangsanya. Ketika sudah tidak bisa menahan lapar, ia bahkan nekat untuk memangsa hewan lain yang memiliki fisik lebih besar darinya.

Namun tidak jarang usahanya tersebut gagal lantaran hewan yang hendak dijadikan mangsa ternyata memiliki kemampuan untuk melawan, seperti yang dilakukan oleh induk kuda nil yang berani melawan dua singa ganas saat mengetahui anak kesayangannya hendak dijadikan mangsa.
Singa merangkak sedang bersiap -siap menerkam bayi kuda nil
Singa merangkak sedang bersiap -siap menerkam bayi kuda nil
Seekor singa buas tiba – tiba datang dan menyerang kawanan kuda nil yang saat itu sedang berkubang dalam air. Sang singa ternyata lebih memilih bayi kuda nil yang kebetulan terpisah dari induk dan kelompok lainnya. Setelah merangkak cukup dekat, ia kemudian langsung menerkam dan menggigit punggung kuda nil.
Singa terlihat sedang menerkam bayi kuda nil
Singa terlihat sedang menerkam bayi kuda nil
Tak lama kemudian, sang induk kuda nil datang untuk memberi penyelamatan setelah mendengar teriakan anaknya. Ia berusaha menyeruduk dan menggigit  hingga akhirnya singa tersebut  lari terbirit – birit ketakutan. Iapun harus rela menerima kekalahan dengan perut yang masih keroncongan untuk menghindari amukan murka dari induk kuda nil yang marah.
Singa lari terbirit - birit dikejar induk kuda nil
Singa lari terbirit - birit dikejar induk kuda nil
Momen menegangkan ini berhasil diabadikan oleh seorang fotografer bernama Duncan Frase (23), saat ia sedang dalam perjalanan untuk kembali ke perkemahan di Taman Nasional Kruger, cagar alam Afrika Selatan.

Sumber: News.com.au
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.