Index Labels

Home » Binatang» Jangan Coba-coba Cium Ular Berbisa, Ini Akibatnya

Jangan Coba-coba Cium Ular Berbisa, Ini Akibatnya

. . 1 comment:
Ular berbisa sering menjadi momok tersendiri bagi banyak orang, bisanya yang mematikan menjadi alasan utama kenapa hewan melata ini paling ditakuti. Meskipun begitu, masih saja ada orang yang nekat menangkapnya untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah, seperti yang dilakukan oleh pria bernama Austin Hatfield (18) asal Florida ini.
Pria ini mengalami luka serius akibat digigit ular (Foto)
Awalnya Austin sedang berenang bersama teman – temannya di sebuah sungai yang berada di Hillsborough, Florida. Tidak sengaja ia menemukan seekor ular Moccasin (ular beludak), salah satu jenis ular viper yang memiliki bisa paling mematikan di dunia. Berfikir bisa menjinakkan ular berbisa adalah suatu hal yang mengagumkan, ia lalu membawanya pulang untuk dijadikan hewan peliharaan.

 Baru selang dua hari ular tersebut tinggal di rumahnya, dia terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius akibat digigit hewan peliharaannya sendiri. Menurut kesaksian beberapa temannya, Austin digigit ketika mencoba untuk mencium ular tersebut.

Beruntung nyawanya masih bisa terselamatkan, meskipun ia mengalami kondisi yang sangat kritis di ruang perawatan rumah sakit.

Polisi mengatakan ular tersebut saat ini telah dibunuh untuk tujuan identifikasi.

Pejabat Baryl Martin mengatakan: “Orang – orang tanpa pengalaman tidak diperbolehkan memegang apalagi memelihara hewan jenis seperti ini”.

Spesies ini habitatnya berada di negara – negara selatan timur Amerika serikat. Ketika menghadapi bahaya, hewan ini mampu berdiri diatas tanah dan mengeluarkan cairan bisa berwarna putih dari mulutnya.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

1 comment:

Jangan membuat komentar spam, ya?.