Index Labels

Home » Kesehatan» Mengobati Rambut Rontok dengan Jus Bawang

Mengobati Rambut Rontok dengan Jus Bawang

. . No comments:
Banyak orang mengalami masalah rambut rontok. Meskipun kehilangan 50 – 100 helai rambut perhari masih dianggap normal, kerontokan rambut seringkali membuat orang gelisah dan tertekan mental (stress).  Kerontokan rambut yang parah dapat mempengaruhi penampilan, dan tentu saja juga akan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang.

Ada banyak solusi pengobatan alami untuk merangsang pertumbuhan rambut secara lebih baik, namun yang sudah terbukti dan paling efektif adalah jus bawang. Jus bawang ini sangat aman untuk digunakan, tidak menimbulkan efek samping maupun alergi – alergi tertentu pada kulit. Sehingga dengan cara alamiah ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan bahan – bahan kimia yang biasanya memiliki banyak efek samping dan berbahaya bagi tubuh.
 
Rambut rontok
Rambut rontok
Sebagian besar orang tidak menyadari betapa efektifnya bawang merah dalam mendorong pertumbuhan rambut secara alami, karena bawang sendiri memiliki banyak kandungan sulfur yang berfungsi untuk meningkatkan produksi jaringan kolagen dan melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala.
 
Bawang merah
Bawang merah
Kandungan sulfur dalam jus bawang juga memiliki sifat anti bakteri, berguna untuk mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri pada kulit kepala yang bisa menyebabkan kerontokan rambut akibat infeksi. Untuk membuat ramuan ini, yang perlu Anda siapkan adalah beberapa siung bawang merah yang sudah diblender lembut. Kemudian setelah itu, bawang yang sudah menjadi lembut tadi dioleskan pada kulit kepala secara menyeluruh dan diamkan minimal 30 menit.

Setelah itu bilas rambut dan kulit kepala dengan air bersih, boleh juga menggunakan shampo. Lakukan pengobatan ini secara teratur setidaknya tiga kali dalam seminggu selama dua bulan untuk melihatnya hasilnya. Anda harus berhati – hati dalam melakukannya, karena reaksi yang ditimbulkan bawang mungkin bisa memedihkan mata anda.


Merebus Bawang dengan Air

Ini adalah metode lain jika Anda tidak tahan dengan iritasi mata yang ditimbulkan ketika menjalani proses diatas. Tambahkan 4 -5 siung bawang dalam satu liter air, kemudian didihkan sekitar 10 menit. Biarkan hingga mendingin dan saring airnya. Gunakan air rebusan bawang tadi untuk membilas rambut setelah keramas. Jika Anda tidak terganggu, Anda bisa membiarkannya terlebih dahulu dalam sehari dan membersihkannya kembali dengan shampoo pada hari berikutnya. 
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.