Index Labels

Home » Unik» 15 Peristiwa Aneh yang Masih Menjadi Misteri Hingga Kini - Part 2

15 Peristiwa Aneh yang Masih Menjadi Misteri Hingga Kini - Part 2

. . No comments:
8. Pada tahun 1967, Perdana Menteri Australia hilang secara misterius
Harolt Holt saat berenang di pantai
Harolt Holt saat berenang di pantai. Image: www.theaustralian.com.au
Harold Holt adalah Perdana Menteri Australia yang baru menjabat selama 22 bulan, sebelum kehilangannya saat berenang di Pantai Cheviot. Pencarian besar – besaran kemudian dilakukan, dimulai dari anggota kepolisian, penyelam Angkatan Laut Australia, helikopter Angkatan Udara Australia, personel Angkatan Darat, dan banyak relawan lokal. Namun hingga saat ini, belum ada satupun baik dari sisa – sisa tubuh maupun barang pribadi yang ditemukan.

9. Pada tahun 2003, pesawat Boeing 727 dicuri oleh seseorang dari bandara Angola
Pesawat Boeing 727
Pesawat Boeing 727. Image: www.airspacemag.com
Pesawat tersebut berangkat tanpa komunikasi atau seizin dari menara. Dengan lampu dan transponder dinonaktifkan, pesawat itu kemudian lepas landas diatas Samudera Atlantik dan tidak pernah terlihat lagi. Meskipun diyakini dicuri oleh seseorang yang tidak memiliki kemampuan mengemudikan pesawat terbang, namun hingga kini Boeing 727 tidak pernah ditemukan lagi.

10. Seekor Gorila selalu menanggapi sebuah pertanyaan tentang kematian dengan: “Comfortable hole, bye”
Koko gorila
Robin Williams dan Kokko gorila. Image: www.huffingtonpost.com
Ada seekor gorila pintar bernama Koko, yang mampu berbicara dengan bahasa sigh (nafas). Ketika ditanya dimana gorila akan pergi setelah kematian, gorila tersebut dengan buru – buru menjawab dengan menulis “Comfortable hole, bye” atau “Liang lahat yang nyaman, selamat tinggal”.

11. Teleskop Kepler telah menemukan ada sekitar 1,200 planet yang mirip dengan bumi
Planet lain diluar bumi. Image: deviantart.net

68 diantaranya berukuran sama persis dengan planet bumi, dan memiliki struktur adanya kehidupan seperti yang ada di bumi. Temuan ini sendiri menjadi petunjuk awal tentang kemungkinan adanya kehidupan lain diluar sana.

12. Pada 1518, “wabah menari” menyerang Strasbourg, Alsace
Wabah menari misterius
Wabah menari misterius. Image: www.sickchirpse.com
Akibat wabah aneh tersebut, beberapa bahkan menderita serangan jantung mendadak, stroke, dan banyak lainnya meninggal akibat kelelahan karena terlalu lama menari. Hal ini berlangsung selama sekitar satu bulan. Ratusan orang yang melihat satu persatu mulai terpengaruh, dan hingga kini tidak ada seorangpun yang bisa menjelaskan fenomena apa yang menyebabkan itu.

13. Jago main Piano setelah mengalami cedera otak
Jago main piano setelah cedera otak
Jago main piano setelah cedera otak. Image: www.nydailynews.com
Setelah mengalami cedera otak akibat terjatuh di kolam renang, seorang pria terbangun dengan kondisi yang dikenal sebagai: Acquired Musical savant Syndrome. Dia mungkin telah kehilangan 35% pendengaran, dan beberapa ingatannya. Tapi dia malah memiliki kemampuan menjadi seorang pianis handal, meskipun sebelumnya belum pernah melakukan les atau kursus piano. Beberapa hari setelah kejadian, ia merasa seperti ada “kekuatan misterius” yang memaksanya memainkan piano.

14. The Devil’s Kettle, lubang besar tak berujung yang berada di tengah sungai
Lubang the Devil's Kettle
Lubang the Devil's Kettle. Image source
Selama bertahun – tahun, para peneliti dan orang – orang yang penasaran melakukan percobaan dengan melempar bola ping pong, zat pewarna, dan bahkan batang kayu ke dalam lubang tersebut, dengan harapan mereka akan menemukan kemunculan kembali benda – benda tersebut. Sejauh ini tidak ada satupun benda – benda yang ditemukan.

15. Di pulau Oak, Kanada, terdapat lubang besar misterius yang diyakini sebagai tempat penyimpanan harta karun bajak laut
Lubang harta karun
Lubang harta karun. Image source
Penemuan bekas sobekan kain di pohon yang berada didekat lubang tersebut menunjukkan kebenaran tentang cerita bajak laut yang menguburkan harta karun ke dalam lubang dibawah ini. Dengan dukungan keuangan dari sekelompok individu, mereka kemudian menggali lubang tersebut. Setelah beberapa tahun bekerja keras dan tidak membuahkan hasil apa – apa, mereka akhirnya menyerah karena resiko banjir yang selalu datang secara tiba – tiba. Satu – satunya benda yang berhasil diselamatkan adalah sebuah batu prasasti besar, yang jika diterjemahkan artinya: “Empat puluh meter di bawah terdapat harta senilai 39 miliar terkubur”.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.