Index Labels

Home » Sains» Video» Waspada, Asteroid Sebesar Patung Liberty Akan Tabrak Bumi

Waspada, Asteroid Sebesar Patung Liberty Akan Tabrak Bumi

. . No comments:
Akhir – akhir ini, bencana  alam seringkali datang secara tidak terduga. Di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia, kita sering menyaksikan kabar berita baik itu dari media cetak maupun elektronik, bencana alam baru terlihat ketika sudah merenggut banyak nyawa, meskipun prediksi dan persiapan awal telah dilakukan.
Asteroid
Asteroid (Foto: Getty)
Bencana alam memang tidak dapat dipastikan, bisa terjadi dimanapun dan kapanpun, baik itu di darat, laut, bahkan langit sekalipun, kita tidak benar – benar aman di dunia ini. Oleh karena itulah segala persiapan matang harus sudah dilakukan untuk menghadapi segala konsekwensi yang mungkin bisa terjadi sewaktu – waktu.

Salah satu prediksi tersebut datang dari mulut seorang ilmuan tersohor bernama Dr Judit Gyorgey Ries, seorang ahli astronomi dari Universitas Texas, yang mengatakan bahwa sebuah asteroid seukuran patung Liberty sedang menuju bumi pada jalur yang sangat rawan terjadinya tabrakan sehingga mengakibatkan bencana yang cukup dahsyat. Asteroid tersebut diperkirakan akan mencapai bumi pada bulan Oktober tahun 2017 mendatang.

Para ilmuan memperkirakan Asteroid yang diberi nama 2012 TC4 tersebut memiliki lebar sekitar 40 meter, dan bisa menyebabkan kekacauan lebih parah dibandingkan dengan asteroid yang pernah jatuh sebelumnya pada 15 Februari 2013 lalu di Rusia. Gelombang ledakannya telah mengakibatkan bangunan – bangunan yang berjarak 8 KM dari lokasi kejadian rusak parah, hingga 1200 orang harus dilarikan ke rumah sakit.

Asteroid yang jatuh di Rusia, Februari 2013

Sumber: Irishmirror
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.