Index Labels

Home » Lainnya» Unik» 13 Fakta Menyedihkan Tentang Perang Dunia II - Part 2

13 Fakta Menyedihkan Tentang Perang Dunia II - Part 2

.
8. Oktober 1941 menjadi saksi “Pembantaian Odessa”, 50.000 orang Yahudi dibunuh oleh pasukan Rumania
Korban Pembantaian Odessa
Korban Pembantaian Odessa (Image source)
Selama tahun 1941 – 1942, Rumania dan Jerman terlibat dalam pembunuhan masal orang Yahudi dan Gipsi. Peristiwa ini terjadi di Odessa dan kota – kota sekitarnya, dari sini kemudian muncul istilah “pembantaian Odessa”. Pada tanggal 22 – 24 Oktober 1941, sebanyak 25 hingga 30 ribu orang yahudi dibunuh dengan cara ditembak atau dibakar hidup – hidup oleh tentara Rumania.

9. Piala Oscar dibuat dari plester yang dicat
Piala Oscar
Piala Oscar (Image source)
Sejak tahun 1929, piala Oscar telah dipoles dengan gemerlap emas dan patung yang terbuat dari logam, baik perunggu, nikel atau tembaga. Namun selama Perang Dunia II, kelangkaan logam mulai terjadi karena digunakan sebagai bahan pembuatan senjata. Selama tiga tahun berturut – turut patung Oscar terpaksa harus dibuat dari plester (lapisan tembok) yang dicat.

10. Sekitar 1,1 juta anak – anak Yahudi tewas dalam peristiwa Holocaust
Anak - anak Yahudi
Anak - anak Yahudi (Image source)
Menurut catatan buku harian beberapa anak yang selamat dari peristiwa tersebut, sekitar 1,1 juta anak – anak yahudi dianiaya oleh Nazi dan rekanannya selama Perang Dunia. Keluarga yahudi harus bersembunyi, bermigrasi dan menderita karena kekejaman Nazi.

11. Hitler berencana membangun “Museum dari Ras Punah”yang menampilkan artefak – artefak peninggalan yahudi

Hitler telah merencanakan untuk membangun sebuah “Museum dari Ras Punah”, dimana semua artefak dan sisa – sisa orang Yahudi akan disimpan setelah ia membunuh semua kaum Yahudi. Bahkan Anda bisa menemukan sebuah tempat di Auschwitz, Polandia, dimana tempat tersebut digunakan untuk menyiksa para tahanan Yahudi dan kemudian membunuh mereka dengan kelaparan atau gas beracun.

12. Jepang dan Rusia masih belum menandatangani perjanjian akhir Perang Dunia II

Meskipun buku – buku sejarah yang kita pelajari menyebutkan kapan tanggal Perang Dunia II berakhir, itu belum seluruhnya. Jepang dan Rusia belum menandatangani apapun perjanjian daman, mereka masih memperjuangkan pulau Kuril yang diduduki Rusia selama Perang Dunia. Jadi Perang Dunia II mungkin telah berakhir bagi Negara – Negara lain, tetapi untuk Jepang dan Rusia masih berlanjut karena sengketa pulau Kuril.

13. Rata – rata 15 bom sisa PD II ditemukan setiap hari di Jerman
Penemuan bom sisa perang dunia di Jerman
Penemuan bom sisa perang dunia di Jerman (Foto: io9.com)
Total bom yang ditemukan di Jerman berjumlah 5.500 dalam setahun. Banyak bom dari era Perang Dunia sudah meledak dalam beberapa tahun terakhir, namun banyak juga yang masih tersembunyi di tanah Jerman dan belum ditemukan.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga