Index Labels

Home » Dunia» Sosial» 5 Wanita yang Bernasib Malang Karena Tolak Lamaran Nikah

5 Wanita yang Bernasib Malang Karena Tolak Lamaran Nikah

.
Apa yang terjadi ketika wanita menolak lamaran nikah dari seorang pria? Pasti sebagian besar dari anda akan mengatakan bahwa hal itu sudah lumrah terjadi, karena memilih pasangan hidup adalah hak pribadi dari masing – masing yang bersangkutan. Tapi di sebagian Negara di dunia ini, dimana  perjodohan orang tua dan nikah paksa masih umum dilakukan, jangan harap wanita akan bernasib baik setelahnya, mereka akan mengalami dampak mengerikan karena menolak lamaran nikah.

Para wanita Pakistan ini harus mengalami cacat seumur hidup akibat disiram cairan asam karena menolak lamaran nikah. Pihak pria tidak terima dengan keputusan tersebut, sehingga mereka memilih untuk merusak wajah wanita (calon isterinya) secara permanen agar tidak bisa menikah dengan pria lain selain dirinya. Sungguh – sungguh miris  dan menyedihkan!.

Foto – foto dibawah ini adalah hasil karya fotografer bernama Emilio Morenatti, yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap korban kekerasan dalam rumah tangga dan memberikan dukungan kepada mereka agar berani bersuara.

 Morenatti berharap, tidak hanya menyoroti kehidupan mereka yang kurang beruntung, tetapi juga mengubah  para wanita korban kekerasan ini menjadi pahlawan yang akan menginspirasi perubahan secara global.

1. Irum Saeed, 30 tahun
Irum Saeed
Irum Saeed (Foto: Emilio Morenatti)
Saat masih berusia 18 tahun, Irum mengalami luka yang sangat parah dibagian wajah, punggung dan bahu setelah disiram cairan asam karena menolak lamaran nikah dari seorang pria. Dia telah menjalani 25 operasi perbaikan hingga saat ini. Meski segala macam operasi telah dilakukan namun wajahnya tetap tidak bisa kembali seperti sedia kala.

2. Shanaz Bibi, 35 tahun
Shanaz Bibi
Shanaz Bibi (Foto: Emilio Morenatti)
Sepuluh tahun yang lalu, Shanaz Bibi yang berusia 35 tahun disiram cairan asam oleh seorang kerabat karena masalah perselisihan keluarga. Hingga saat ini, dia belum pernah menjalani operasi plastic.

3. Kanwal Kayum, 26 tahun
kanwal kayum
kanwal kayum (Foto: Emilio Morenatti)
Kanwal juga menjadi salah satu korban mengerikan dalam kekerasan rumah tangga, ia dibakar dengan caira m asam oleh seorang pria karena menolak lamaran menikah. Dan ia belum pernah menjalani operasi plastic sampai saat ini.

4. Saira liaqat, 26 tahun
Saira liaqat
Saira liaqat (Foto: Emilio Morenatti)
Menyedihkan memang, seperti tampak pada gambar, Saira sedang memegang foto dirinya dulu sebelum dibakar. Saira dinikahkan pada usia 15 tahun, tapi dengan syarat ia harus tetap tinggal bersama orangtuanya sampai lulus sekolah. Namun suaminya tidak setuju dengan ide tersebut, ia kemudian disiram dengan cairan air asam karena telah membuatnya menunggu terlalu lama. Sejak saat itu, Saira telah menjalani Sembilan kali operasi plastic.

Tambahan:

5. Najaf Sultana
Najaf Sultana
Najaf Sultana (Foto: Emilio Morenatti)
Saat baru berusia 6 tahun, Najaf dibakar oleh ayahnya saat ia sedang tidur. Dia beralasan karena tidak menginginkan anak perempuan dalam keluarganya. Sekarang dia sudah berusia 17 tahun dan mengalami kebutaan. Saat ini ia tinggal bersama kerabatnya karena kedua orangtuanya tidak lagi mau menerima. Dia sudah menjalani 15 kali operasi rekonstruksi wajah sampai saat ini.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga