Index Labels

Home » Kesehatan» Lima Kebiasaan Umum Penyebab Payudara Cepat Kendur

Lima Kebiasaan Umum Penyebab Payudara Cepat Kendur

.
Memang tidak bisa dihindari, bahwa semua wanita pada suatu saat akan mengalami payudaranya mengendur, namun ada beberapa cara untuk memperlambat proses tersebut. Jika anda ingin menjaga payudara agar tetap kencang dan memiliki bentuk indahnya untuk selama mungkin, sebaiknya anda menyingkirkan beberapa kebiasaan yang mungkin sering anda lakukan berikut ini:
Ilustrasi payudara mengendur
Ilustrasi payudara mengendur (Wikipedia)
1. Diet berlebihan
Melakukan diet sah – sah saja asal tidak berlebihan. Karena menurunkan berat badan secara drastis hingga berkilo – kilo gram  akan berpengaruh juga terhadap elastisitas paudara menjadi lebih longgar, sehingga menyebabkan payudara menjadi kendur.

2. Merokok
Merokok adalah kebiasaan buruk yang dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit berbahaya, termasuk menyebabkan payudara kendur karena efek penuaan kulit lebih cepat. Merokok dapat mempengaruhi paru – paru anda secara drastis dan hal ini juga akan berpengaruh terhadap bentuk payudara menjadi kendur.

3. Sinar matahari langsung
Berjemur dibawah sinar matahari langsung tanpa menggunakan sunblock (tabir surya) bisa berdampak sangat buruk. Hal ini akan menyebabkan peregangan pada kulit anda, payudara akan menjadi lebih kendur dan kulit cepat keriput.

4. Bra
Pastikan bahwa anda memakai bra yang pas dan tidak memungkinkan payudara bergerak banyak. Karena pergerakan payudara ke atas dan ke bawah akan membuat payudara menjadi lebih renggang dan kendur.

5. Berlari
Berlari dapat menyebabkan pergerakan berulang – ulang dan tidak teratur pada payudara. Jika dilakukan terus – menerus, hal ini akan menyebabkan payudara menjadi lebih longgar dan kendur sebelum waktunya.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga