Index Labels

Home » Kesehatan» Cara Terbaik Turunkan Berat Badan Sesuai Jenis Bentuk Tubuh

Cara Terbaik Turunkan Berat Badan Sesuai Jenis Bentuk Tubuh

. . No comments:
Tidak bisa dipungkiri, Memiliki tubuh yang langsing dan ideal merupakan dambaan bagi setiap wanita modern saat ini. Seringkali mereka merisaukan berat badannya yang kian hari semakin lama semakin gembrot dan membengkak. Selain karena pola makan yang tidak teratur dan gaya hidup kurang sehat, masalah berat badan ternyata juga dipengaruhi oleh tingkat stress yang dialami seseorang.
Ilustrasi bentuk tubuh buah aple dan pir (Foto: Viva)
Ada beberapa tipe wanita yang justru malah bertambah gendut saat ia sedang mengalami suatu problem, hal ini diakibatkan karena ia memiliki kecenderungan melampiaskan setiap permasalahan dengan makan – makanan. Mereka akan merasa sedikit lebih tenang saat mengonsumsi makanan apapun yang disukai.

Tak ayal, berbagai cara dan upayapun dilakukan untuk mengembalikan postur tubuhnya yang sudah terlanjur membengkak agar menjadi langsing dan ideal seperti yang diharapkan. Jangan khawatir, kini ada cara terbaik untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan, dengan melihat jenis bentuk tubuh yang Anda miliki. Ada tiga jenis bentuk tubuh utama yang dimiliki wanita, yaitu buah apel, buah pir dan jam pasir.  Tentukan jenis Anda dan cari tahu bagaimana anda harus makan untuk menurunkan berat badan secara cepat.


Buah Apel: Konsentrasi lemak lebih banyak di area perut dan pinggang

Wanita yang memiliki bentuk tubuh jenis apel ditandai dengan penumpukan lemak yang lebik banyak di area perut. Diet terbaik untuk jenis ini adalah:

1. Tingkatkan jumlah makanan yang kaya akan selulosa, misalnya sereal, kacang – kacangan, dan lain – lain.
2. Mulailah hari anda dengan buah – buahan segar dan madu.
3. Kurangi asupan lemak hewani.
4. Makanlah daging yang tidak mengandung lemak.
5. Disarankan agar lebih banyak mengonsumsi kedelai, ikan dan kacang – kacangan.
6. Air putih dan teh herbal tetap diperbolehkan. Direkomendasikan adalah teh jahe, yang merupakan minuman bagus untuk detoksifikasi.


Buah Pir: Konsentrasi lemak lebih banyak di area pinggul

Pemilik tubuh jenis buah pir ditandai dengan area pinggul yang lebih besar secara signifikan. Lingkar pinggang sempit dan bokong lebih besar. Untuk mengurangi jumlah lemak di bagian bawah tubuh, ikuti aturan – aturan dibawah ini:

1. Kurangi makanan yang kaya akan pati, misal kentang, kacang, dan lain – lain.
2. Hindari jenis makanan apapun yang mengandung lemak.
3. Daripada jus, makanlah buah – buahan segar.
4. Makanlah keju dengan presentase lemak lebih rendah, ikan, seafood, roti gandum dan beras meras.
5. Tomat mengandung zat bioaktif yang meregenerasi dan mengencangkan kulit. Jus tomat dapat membantu mempercepat metabolisme, sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh pemilik tubuh jenis buah pir ini.


Jam Pasir: Bentuk lingkar dada dan pinggul sama

Jenis bentuk tubuh jam pasir ini dianggap paling sempurna karena memiliki lingkar dan pinggul yang sama sehingga membentuk proporsi tubuh yang ideal, namun masih rentan terhadap obesitas. Untuk menjaga tetap ideal, pastikan anda mengikuti dua aturan sederhana ini.

1. Hindari permen, kacang – kacangan dan alpukat dari diet anda.
2. Setiap hari, makanlah makanan yang kaya akan protein, misalnya daging non lemak, telur, susu rendah lemak dan sayuran.

Catatan buat kita semua: Usaha apapun yang dilakukan tidak akan menuai hasil seperti diharapkan, jika tidak dibarengi dengan niat yang ikhlas, kemauan yang kuat dan usaha yang konsisten. Semua tergantung dari anda sendiri mau berhasil atau tidak. Jika anda ingin berhasil, tumbuhkanlah keyakinan dalam diri dan lakukanlah secara konsisten. Termasuk dalam melakukan diet seperti yang dijelaskan diatas.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.