Index Labels

Home » Dunia» Unik» Mengejutkan, Nelayan Inggris Tangkap Belut Raksasa Seberat 59kg

Mengejutkan, Nelayan Inggris Tangkap Belut Raksasa Seberat 59kg

.
Berapa ukuran belut terbesar yang pernah anda lihat sejauh ini? Jawabannya tentu relative, tergantung dari pengalaman masing – masing. Tapi saya yakin, belut paling besar yang pernah anda temui sekalipun belum bisa menandingi ukuran belut raksasa yang ditemukan oleh pria satu ini.
Belut Conger raksasa
Belut Conger raksasa (Foto: Dailystar)
Dia adalah Scott Govier, pria berusia 42 tahun asal Inggris yang berprofesi sebagai seorang nelayan local itu secara tidak sengaja berhasil menangkap belut conger raksasa sepanjang 6 meter dan memiliki berat mencapai 59kg. Belut tersebut terjebak di jaringnya saat ia sedang menjala ikan dengan pukat di lepas pantai Plymouth, Devon, Inggris.

Scott sebenarnya ingin mengembalikan lagi belut itu ke laut dan membiarkannya hidup, tapi karena sudah terlanjur mati saat baru ditangkap, ia mengurungkan  niatnya dan lebih memilih untuk menjualnya ke pasar.Ia kemudian menggantung belut raksasa tersebut, dan mengunggah gambarnya di Facebook seperti tampak pada foto diatas..

“Sebenarnya kami ingin melemparnya kembali ke laut dan membiarkannya hidup, tetapi belut tersebut sudah mati saat kami tangkap.

“Itu adalah spesimen luar biasa dan sayang untuk dibunuh, tapi karena ia sudah mati, maka kami putuskan saja untuk menjualnya di pasar”. Ujar Scott.

Menurut Pete Bromley, Manajer Perikanan Plymouth, belut conger ini biasanya ditemukan bersembunyi di bawah bangkai – bangkai kapal, terumbu karang, dan tanah berbatu. Tetapi terkadang mereka juga berani menampakkan diri ke luar melalui tanah untuk mencari makanan.

“meskipun ukuran dan kekuatan yang cukup besar, mereka sebenarnya bukan perenang yang tangguh”. Kata Bromley.

Sumber: Daily Star
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga