Index Labels

Home » Kesehatan» Sains» Wanita Ini Menjadi Buta Setelah Kucing Menjilat Matanya

Wanita Ini Menjadi Buta Setelah Kucing Menjilat Matanya

. . No comments:
Seorang wanita paruh baya yang diketahui bernama Janese Walters asal Toledo, Ohio, AS, dikabarkan mengalami buta sebelah mata  setelah dijilat oleh seekor  kucing peliharaannya. Dilansir dari laman Mirror (31/05/2015), Janese awalnya baru sadar ketika bangun pagi ia sudah tidak bisa melihat menggunakan mata kirinya. Pandangannya menjadi gelap seolah – olah ada sesuatu penghalang yang menutupi matanya, ia tidak tahu kenapa tiba – tiba matanya menjadi buta.
Janese Walter
Janese Walter (Foto: Mirror)
Saat ini, setelah rutin selama sebulan mengunjungi dokter, ia akhirnya memperoleh kepastian apa yang menyebabkan sebelah matanya menjadi buta, yaitu kucingnya sendiri.

Dokter mengataka,n kebutaan yang dialami Ms Walters disebabkan karena jilatan lidah kucing pada mata yang mengakibatkan goresan luka kecil. Melalui luka tersebut bakteri Bartonella henselae yang terdapat pada kucing ditularkan melalui air liur atau bulu – bulunya.

Sekitar 40% dari keseluruhan populasi kucing membawa bakteri Bartonella henselae. Menurut Center for Disease Control, Sebagian hewan yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala yang aneh.

Dr Kris Brickman, dari Universitas Toledo College of Medicine and Life Sciences, mengatakan kepada media setempat penyakit cakaran kucing memang dapat mempengaruhi penglihatan seseorang. Lebih lanjut, hal itu juga dapat menyebabkan beberapa masalah pada liver dan jika sudah masuk pada cairan tulang belakang dapat menyebabkan penyakit meningitis.

Mengingat pengalaman mengerikan yang dialaminya, Ms Walters menghimbau semua orang agar mencuci bersi tangan menggunakan sabun setelah menyentuh sesekor kucing, ia berpesan: “Jangan sampai membiarkan kucing menjilati luka yang terbuka, dan jangan sampai digigit oleh kucing apapun jika tidak ingin kehilangan penglihatan Anda.”

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.