Index Labels

Home » Dunia» Entertainment» Sosial» Kisah Penyapu Jalan Yang Kini Jadi Model Cantik

Kisah Penyapu Jalan Yang Kini Jadi Model Cantik

.
Nasib manusia memang tidak bisa ditebak, kita tidak bisa langsung menilai orang dari kondisinya sekarang. Adakalanya seseorang yang sering dianggap remeh dan tidak dihargai saat ini, suatu saat nanti akan menjelma menjadi sosok pribadi yang sukses, disegani atau bahkan digemari oleh banyak orang dan semua ini sangatlah mungkin terjadi. Nasib baik inilah yang menimpa seorang wanita bernama Rita Mattos, siapa sangka cewek manis berusia 23 tahun asal Brazil ini adalah seorang tukang penyapu jalanan.
Rita mattos (Image: Mirror)
Setiap hari ia harus bangun tepat pukul 04.20 pagi untuk bekerja membersihkan jalanan dan mengambil sampah – sampah yang menyumbat saluran air di ibukota Rio de Janeiro. Dalam sehari, ia bisa bekerja selama 12 jam secara shift. Rita mendapatkan tawaran menjadi model setelah memiliki ribuan fans dan menjadi sensasi di dunia maya.

Awalnya ia tidak berfikiran apa – apa, hanya mengunggah beberapa foto dirinya saat membersihkan jalan di ibukota Rio de Janeiro. Tidak diduga, foto tersebut ternyata mengundang perhatian dan banyak yang menawarinya kencan atau mengungkapkan rasa cinta. Para pengguna kemudian membagikan foto – fotonya melalui aplikasi WhatsApp, hingga akhirnya ia menjadi sosok idola dadakan yang memiliki ribuan fans.

Seiring popularitasnya yang semakin melonjak, ia lantas dijuluki  ‘Sweeper Babe’ (Tukang sapu cantik) oleh para penggemarnya. Awalnya ia kurang setuju dengan julukan tersebut, dan menganggap hanya sebagai sebuah bentuk diskriminasi terhadap teman – temannya yang kurang cantik.

Dia mengatakan: “Orang – orang pada terkejut saat mereka melihat gadis cantik bekerja sebagai tukang sapu jalanan. Mereka mengatakan aku bisa saja mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dibandingkan saat ini.”.

Rita yang mengawali karirnya sebagai tukang sapu jalanan sejak bulan Maret tahun lalu, mengaku tetap bangga dengan profesinya.

“Tapi mengapa tukang sapu jalan selalu dikaitkan dengan prasangka jelek?. Saya bangga dengan apa yang aku lakukan. Banyak kesenangan yang saya dapatkan dari pekerjaan ini”.

Rita Mattos saat ini mengaku sudah memiliki agen dan akan menerima apapun pekerjaan model yang ditawarkan. Namun ia tetap tidak akan meninggalakan pekerjaan lamanya, yang ia klaim dapat membantu menjaga bentuk indah tubuhnya.


Advertisement:

Advertisement: