Index Labels

Home » Kesehatan» Efektif Turunkan Berat badan Sesuai Timbunan Lemak Di Tubuh

Efektif Turunkan Berat badan Sesuai Timbunan Lemak Di Tubuh

.
Antara satu orang dengan orang lainnya terkadang memiliki kecocokan tersendiri mengenai cara diet yang dilakukan. Si A mungkin cocok dan berhasil menggunakan metode tertentu, tapi belum tentu metode ini juga cocok diterapkan oleh si B.  Inti keberhasilan dari semua diet yang anda lakukan sebenarnya terletak pada niat, niat dan tekat yang bulat untuk melakukan diet agar berat badan turun adalah kunci utamanya. Soalnya ada juga orang – orang tertentu yang ingin memiliki tubuh langsing dan indah tapi dia tidak bisa menjaga pola makan, bukannya malah kurus, kian hari makin lama semakin gembrot.
Timbunan lemal di area tubuh tertentu
Timbunan lemal di area tubuh tertentu
Kegemukan yang tidak alami biasanya hanya terjadi pada bagian tubuh – tubuh tertentu, seperti pada bagian perut (biasanya ini  banyak dialami oleh kaum pria), paha, pantat dan bagian tubuh lainnya. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat gambar diatas, ada enam akumulasi (timbunan) lemak yang banyak dialami seseorang, cocokkan dengan kondisi tubuh anda sekarang dan temukan jawabannya berikut ini:

1. Obesitas yang diakibatkan karena pola makan

Obesitas jenis ini adalah jenis kegemukan yang paling banyak dialami oleh masyarakat di seluruh dunia. Hal ini disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan gula dalam kehidupan sehari – hari. Untuk mengatasi obesitas jenis ini, anda harus membangun niat yang kuat untuk rutin melakukan olahraga minimal 30 menit sehari, disamping menjaga pola makan yang sehat juga.

2. Obesitas yang disebabkan karena stress

Jenis obesitas paga gambar nomor dua diatas disebabkan oleh perasaan cemas, stress dan depresi. Orang – orang yang sering merasa cemas biasanya akan melarikannya dengan mengonsusmsi makanan yang manis – manis seperti permen. Untuk mengatasi obesitas jenis ini, hal terpenting yang wajib anda lakukan adalah membangung mental yang kuat untuk mengontrol diri sendiri dan jangan pernah melampiaskan lagi dengan makanan untuk menyembuhkan stress atau depresi.

3. Obesitas yang disebabkan Gluten

Gluten adalah protein utama yang ditemukan di beberapa biji – bijian seperti serealia, jelai dan segala macam bentuk tepung yang terbuat dari gandum. Obesitas jenis ini biasanya lebih banyak ditemukan pada wanita berusia remaja, menopause atau ketidakseimbangan hormon. Menghindari duduk teralu lama, jangan merokok atau minum – minuman beralkohol, dan olahraga angkat beban adalah cara untuk mengatasi obesitas jenis ini.

4. Obesitas yang disebabkan metabolisme lambat

Orang yang mengalami obesitas jenis ini akan merasakan seperti perutnya makin lama semakin membengkak. Untuk mengatasi obesitas jenis ini, yang perlu anda lakukan adalah berhentilah mengonsumsi alkohol dan alihkan dengan makan – makanan yang kaya akan sayur dan buah – buahan.

5. Obesitas yang disebabkan karena sirkulasi yang buruk

Sebagian besar obesitas jenis ini diturunkan secara genetik, tetapi juga dapat terjadi selama masa kehamilan dan pada orang – orang yang sering mengalami kaki bengkak. Untuk mengatasi obesitas jenis ini, maka anda harus lebih sering – sering melakukan olahraga seperti berjalan kaki atau naik turun tangga.

6. Obesitas yang disebabkan karena kurang olah fisik

Obesitas jenis ini juga banyak dialami oleh masyarakat modern saat ini, yang biasanya memiliki pekerjaan duduk terlalu lama hingga setidaknya selama 8 jam sehari. Untuk mengatasinya maka anda perlu membuat rencana olahraga yang matang, guna mengaktifkan kembali fisik tubuh setidaknya 3 kali seminggu.

Advertisement:

Advertisement: