Index Labels

Home » Dunia» Unik» 7 Larangan Paling Nyleneh di Berbagai Negara

7 Larangan Paling Nyleneh di Berbagai Negara

.
Sebuah negara pasti memiliki aturannya sendiri, aturan ini wajib ditaati oleh seluruh lapisan masyarakat di negara tersebut. Namun ternyata ada juga negara – negara di dunia ini yang memiliki aturan nyleneh, yang mungkin terkadang terdengar agak aneh di telinga kita. Contohnya saja China, negara ini pernah membuat larangan penjualan video games maupun aksesorisnya mulai dari tahun 2000 dan baru diizinkan kembali pada akhir 2014 lalu. Namun China bukanlah satu – satunya yang pernah membuat larangan aneh di negaranya, ada lagi yang lebih nyleneh dari itu. Check this out:

1. Permen Telur

Jika kamu punya seorang gebetan di Amerika Serikat, jangan sekali – kali membuat kejutan dengan memberikannya permen telur (Kinder joy / kinder surprise), karena barang seperti ini sangat terlarang disana. Pemerinta USA beralasan bahwa bonus mainan yang berada didalam telur tersebut bisa mengakibatkan  yang memakannya tersedak (keselek).

2. Mengunyah Permen Karet

Singapura sangat melarang keras penjualan dan impor permen karet dalam bentuk apapun. Hal ini bukan tanpa alasan, sisa permen karet yang sudah dikunyah dikhawatirkan bisa mengotori kebersihan di negara tersebut. Aturan ini mulai diberlakukan sejak tahun 1992 dan masih berlaku sampai saat ini.

3. Reinkarnasi Tanpa Izin Pemerintah


Mungkin kedengaranya sangat aneh  tapi ini benar adanya, ya China memang melarang siapapun warganya melakukan reinkarnasi tanpa adanya persetujuan terlebih dahulu dari pemerintah. Aturan ini dibuat guna mengatur reinkarnasi para Budis yang masih hidup di Tibet, dan hanya biara Buddha saja yang diizinkan untuk mengajukan izin ini. Larangan ini mulai berlaku sejak tahun 2007 hingga kini.

4. Memakai Baju Berwarna Kuning


Jika saat ini kamu kebetulan berada di Malaysia, jangan sekali – kali mengenakan baju yang berwarna kuning ya. Pasalnya, mulai tahun 2011 lalu pemerintah Malaysia telah membuat aturan resmi mengenai larangan memakai jenis baju apapun yang berwarna kuning polos. Hal ini dikarenakan pemerintah disana pernah berselisih dengan sekelompok aktivis yang menetang undang – undang pemilu dan kebetulan mereka semua mengenakan baju yang berwarna kuning.

5. Kehabisan Bahan Bakar


Orang – orang yang mengemudikan mobil di jalan Autobahn, Jerman, dilarang keras kehabisan bahan bakar disana, resikonya adalah hukuman penjara. Namun lebih susahnya lagi, berjalan kaki di jalan tersebut juga dilarang walaupun hanya sekedar mampir ke SPBU untuk membeli bensin. Jadi tidak ada cara lain kecuali masuk penjara.

6. Mengganti Lampu

Di Victoria, salah satu negara yang paling padat penduduknya di Australia, mengganti bola lampu adalah tindakan ilegal disana, kecuali anda adalah seorang tukang listrik yang sudah berlisensi dari pemerintah.

7. Jeans Berwarna Biru

Entah kenapa Korea Utara membenci Amerika Serikat sampai segitunya, hingga jeans  yang berwarna biru dilarang keras dikenakan disana, karena warna biru dikaitkan dengan Amerika Serikat. Larangan ini hanya berlaku untuk  jeans yang berwarna biru saja, selain warna itu misalnya hitam boleh dikenakan.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga