Index Labels

Home » Binatang» Unik» Video» Di Restoran Ini, Anda Akan Dilayani Oleh Monyet "Cantik"

Di Restoran Ini, Anda Akan Dilayani Oleh Monyet "Cantik"

.
Monyet adalah salah satu hewan yang memiliki kecerdasan paling tinggi dalam dunia binatang, bahkan jika dilatih dengan benar mereka bisa melakukan hal – hal yang bisa membantu pekerjaan manusia. Contohnya di restauran ini, dimana pemiliknya telah melatih monyet untuk menjadi bagian dari pelayan yang melayani para tamu layaknya manusia.

Kayabuki adalah sebuah restoran yang menjual minuman khas jepang “Sake”, berada di Miyukihoncho bagian dari Utsunomiya, Utara Tokyo. Yang menarik disana adalah, anda tidak hanya dilayani oleh manusia saja melainkan sepasang  monyet bernama Yat-chan dan Fuku-chan yang akan membawakan minuman pesanan anda. Yat-chan bertugas mengambil minuman ke meja pelanggan, sementara Fuku-chan bertugas memberikan handuk hangat kepada para pelanggan untuk membersihkan tangan sebelum mereka minum.

Yat-chan sedang melayani pesanan dari pleangganya
Kedua monyet ini bukanlah monyet sembarangan, mereka telah mendapat sertifikasi resmi dari pemerintah untuk bekerja di restoran tersebut. Setelah selesai melakukan pekerjaannya, monyet ini akan mendapatkan upah berupa kacang kedelai yang merupakan makanan kesukaan kedua monyet itu.

Pemiliknya, Kaoru Otsuka, menyadari bahwa kedua monyet itu memang benar – benar mampu untuk bekerja di restorannya.

Dia mengatakan: “semua itu berawal rasa penasaran ketika suatu hari saya memberinya handuk panas, dan ternyata ia langsung memberikan handuk tersebut kepada pelanggan. Beberapa orang merasa bahwa tingkah laku monyet – monyet itu layaknya anak kecil, atau bahkan lebih baik”.

Salah seorang pelanggan bernama Takayoshi Soeno, yang biasa mangkir di Kayabuki, percaya bahwa Yat-chan mampu memahami pesananan dan mengingatnya dengan tepat.

Dia mengatakan: “Kami pesan beberapa minuman, dan ia langsung membawakan kami beberapa minuman sesuai pesanan saya. Sungguh menakjubkan betapa ia tampaknya memahami kata – kata manusia”. Ia menambahkan bahwa monyet sebenarnya bisa menjadi pelayan yang lebih baik dibandingkan dengan beberapa manusia yang terkadang memiliki sikap yang kurang sopan terhadap pelanggan.
Yat-chan sedang kecapek'an dan beristirahat
Hukum yang mengatur tentang hak binatang di Jepang hanya mengizinkan monyet tersebut untuk bekerja di restoran tersebut dua jam sehari. Namun Otsuka berencana akan merekrut beberapa monyet lainnya sebagai pekerja, dan saat ini ia telah memiliki tiga monyet lainnya yang masih bayi. Berikut adalah cuplikan video bagaiamana kelucuan monyet – monyet itu saat melayani pelanggan:



Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga