Index Labels

Home » Kesehatan» Sains» Ini Yang Terjadi Jika Makan Bawang Putih Saat Perut kosong

Ini Yang Terjadi Jika Makan Bawang Putih Saat Perut kosong

.
Tahukah anda bahwa hanya dengan mengonsumsi satu siung bawang putih setiap hari akan berdampak luar biasa terhadap kesehatan tubuh. Kandungan yang ada pada bawang putih bisa membantu menormalkan flora usus dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Bawang putih
Banyak orang saat ini telah menggunakan manfaat dari bawang putih sebagai pertolongan pertama mereka untuk menyembuhkan suatu penyakit atau sebagai obat pencegahan agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah sakit. Kedahsyatan bawang putih dalam menangkal berbagai penyakit sudah tidak diragukan lagi, karena didalamnya mengandung antibiotik alami yang sangat kuat dan sudah diketahui secara luas manfaatnya.

Manfaaat bawang putih sudah digunakan dalam pengobatan tradisional oleh nenek moyang kita untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan membunuh bakteri jahat di dalam tubuh. 5000  tahun yang lalu, orang – orang Mesir kuno, Arab, Yunani, Romawi, Assyria, Yahudi dan banyak dari budaya lainnya telah menggunakan manfaat dari bawang putih ini. Bahkan Pythagoras sampai menyebut bawah putih sebagai “The king of spices” (Rajanya rempah – rempah).

Tapi tahukah anda bahwa mengonsumsi bawang putih pada saat perut masih kosong  akan lebih efektif lagi dalam mengobati dan mencegah berbagai macam penyakit?. Hal ini sudah dibuktikan secara ilmiah bahwa ketika mengonsumsi bawang putih pada saat perut masih kosong dapat melipatgandakan kemampuan bawang putih sehingga memiliki antibiotik alami yang lebih kuat. Akibatnya, bakteri tidak lagi mampu mempertahankan dirinya dan mati seketika.

Manfaat bawang putih sebagai antibiotik alami

Komposisi bawang putih terdiri dari zat nitrogen, kalsium, silikon, asam fosfat, Vitamin C, D, B, natrium, minyak esensial, selenium, kalsium, magnesium, sulfat, dan pitosterol. Bawang putih juga kaya akan allicin, semacam zat yang terbentuk lewat kerusakan mekanis tanaman, seperti penggilingan atau melumatkan langsung beberapa siung bawang putih. Allicin memiliki efek bakteriostatic kuat, dan menurut beberapa penelitian, hal ini dapat membantu dalam menyembuhkan infeksi lebih cepat. Bawang putih juga dapat menangkal bakteri jamur secara alami, sehingga menjadikannya obat yang jauh lebih berharga dibandingkan dengan antibiotik kimia yang ada saat ini.

Apa saja manfaat kesehatan dari bawang putih secara keseluruhan, berikut diantaranya:

- Membunuh lebih banyak bakteri jahat.

- Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat menurunkan hipertensi.

- Bawang putih mencegah penyumbatan dan penuaan baik dari tepi maupun pembuluh darah utama.

- Bawang putih membantu membunuh sel – sel tumor otak ganas – beraneka macam glioblastoma. 

- Bawang putih juga bertindak sebagai antikoagulan, yang dapat mengencerkan aliran darah dan mencegah pembentukan gumpalan darah berbahaya yang dapat mengurangi resiko terkena strok dan serangan jantung. 

- Bawang putih merupakan obat yang efektif untuk pilek dan antibiotik alami. 

- Bawang putih dapat mengurangisintesis trigliserida pada hati yang membantu mencegah perkembangan aterosklerosis, sehingga juga bisa membantu melindungi dari serangan jantung. 

- Sifat penyembuhan pada bawang putih membantu mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam darah. 

- Mengonsumsi bawang putih dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menahan pengaruh berbahaya lingkungan, karena memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

- Bagi penderita gangguan sistem saraf sangat disarankan agar mengonsumsi bawang putih secara teratur.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga