Index Labels

Home » Teknologi» Unik» Video» Keren, Begini Cara Ubah Smartphone Jadi Hologram 3D Menakjubkan

Keren, Begini Cara Ubah Smartphone Jadi Hologram 3D Menakjubkan

.
Pernah terpikirkan bagaimana hologram 3 dimensi itu dibuat?, tidak perlu biaya mahal dan keahlian khusus untuk membuatnya. Kali ini anda bisa membuatnya sendiri hanya dengan bermodalkan handphone smartphone dan beberapa bahan penunjang lain yang mudah didapat. Dengan teknologi hologram 3D ini, anda bisa melihat sebuah tayangan visual hingga 360 derajat dan seolah – olah tampak nyata didepan mata.
Hologram 3D bermodalkan Smartphone
Untuk membuat sendiri hologram 3D, selain smartphone, bahan – bahan lain yang perlu anda persiapkan adalah:

- Satu buah pensil dan penggaris
- Kertas grafik (milimeter)
- Bungkus kotak CD plastik bekas (transparan)
- Pisau potong kecil (Cutter)
- Gunting
- Pita isolasi berwarna atau lem super
Kotak CD bekas
Kotak CD bekas
Setelah bahan – bahan dipersiapkan, langkah pertama anda perlu membuat sebuah gambar garis segitiga tumpul (trapesium) pada kertas grafik yang telah dipersiapkan, sesuaikan dimensi gambarnya seperti video tutorial di akhir artikel ini. Setelah itu, guntinglah dengan hati - hati kertas grafik menurut  arah garis segitiga. Potongan kertas ini nantinya digunakan untuk membuat cetakan pada bungkus CD agar hasil potongan tepat presisi.
Gambar garis segiti tumpul (Trapesium)
Gambar garis segiti tumpul (Trapesium)
Dengan menggunakan template kertas tadi, buatlah empat buah potongan segitiga tumpul (trapesium) pada bungkus kotak CD plastik anda. Setelah semuanya selesai, tempelkan dan sambungkan keempat potongan tadi menggunakan pita isolasi atau lem khusus yang sudah anda persiapkan. Hologram 3D buatan anda sendiri sudah jadi dan siap digunakan. Untuk melihat hasilnya, letakkan hologram 3D ini diatas layar smartphone yang menyala dan lihat gambarnya tampak seperti nyata
Tempelkan keempat potongan kotak CD Bekas
Baru saja tiga hari (1 Agustus 2015) diunggah ke Youtube oleh pembuatnya, video ini sudah menarik 1,7 juta pasang mata lebih dari seluruh dunia. Berikut video tutorial lengkapnya:

Sumber: Mirror
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga