Index Labels

Home » Kesehatan» Sains» Kulit Wajah Berminyak? Atasi dengan Losion Mentimun

Kulit Wajah Berminyak? Atasi dengan Losion Mentimun

. . No comments:
Memiliki kulit wajah yang berminyak memang bisa membuat sebagian besar orang menjadi kurang percaya diri, terutama jika anda menekuni profesi yang sering berhungan dengan banyak orang, pembawa acara (MC) misalnya. Selain membuat wajah terlihat kusam dan tidak berseri, wajah yang berminyak juga dapat memicu munculnya jerawat lebih cepat. Banyak faktor yang menyebabkan kenapa kulit wajah seseorang mudah berminyak seperti pola makan yang salah, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, pola hidup, stress, bakteri, cuaca, siklus mentruasi (pada wanita), dan lain – lain.

Sudah mencoba berbagai macam cara untuk mengatasi kulit wajah berminyak termasuk penggunaan kosmetik – kosmetik yang harganya selangit, namun belum juga membuahkan hasil yang memuaskan? Jangan putus asa, mungkin cara yang lebih alamiah ini cocok untuk anda. Ya losion mentimun, selain murah meriah, losion dari mentimun ini juga sudah terbukti ampu dalam mengatasi kulit wajah berminyak, karena secara efektif dapat mengurangi produksi sebum yang berlebih dan secara perlahan dapat mengeringkan kulit.

Losion ini sangat baik untuk melembabkan, mengencangkan, mengurangi peradangan, mengecilkan pori – pori yang lebar, memberi nutrisi kulit dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Tidak hanya itu saja, losion dari mentimun ini juga sangat cocok bagi mereka yang mempunyai masalah dengan komedo dan jerawat yang mengganggu penampilan.

Untuk membuat losion mentimun ini, anda hanya perlu mempersiapkan beberapa mentimun yang masih segar secukupnya dan 72% alkohol (atau minuman brendi). Langkah – langkahnya bisa anda perhatikan dibawah ini:

1. Ambil satu atau dua buah mentimun yang sudah dicuci dengan bersih. Parut atau iris tipis – tipis bersamaan dengan kulitnya sekaligus.


2. Taruhlah mentimun yang sudah anda cacah – cacah tadi kedalam sebuah wadah kaca (Toples), setelah itu tuangkan alkohol (brandi) kedalamnya, dengan rasio 1:1. Jadi jika anda memiliki segelas mentimun parut, maka tuangkan juga segelas alkohol.


3. Tutup toples tadi dengan penutupnya dan letakkan di tempat yang cerah dan hangat (terkena cahaya sinar matahari) selama 12 hingga 13 hari kedepan.


4. Setelah selesai melaksanakan nomor 3 diatas, selanjutnya losion tersebut dan simpan kedalam lemari es.

Gunakan losion ini secara teratur setiap pagi dan sore hari sehabis membersihkan wajah. Namun, anda juga bisa menggunakannya pada siang harinya untuk sekedar membersihkan wajah anda. Hasilnya akan anda rasakan setelah 2 – 3 minggu penggunaan.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.