Index Labels

Home » Blogging» Dunia» Travelling» Mantap, Pria Ini Jadi Jutawan Dengan Keliling Dunia

Mantap, Pria Ini Jadi Jutawan Dengan Keliling Dunia

.
Sudah enak bisa jalan – jalan ke seluruh dunia, dapat bayaran gede pula. Ya, pria tersebut adalah Johnny Ward, dengan ide briliannya ia bisa mencetak uang milyaran rupiah hanya dengan mengunjungi berbagai tempat di seluruh dunia.
Johnny Ward
Pemuda yang kini berusia 31 tahun itu bukanlah orang yang terlahir dari keluarga kaya raya, ia menyebut dirinya sendiri sebagai pemuda yang “sangat miskin”. Namun hal ini sama sekali tidak menghalangi niatnya untuk bisa berkeliling ke seluruh dunia. Ia sering menghabiskan waktunya untuk bekerja fulltime sembari kuliah dan jarang sekali mengambil waktu untuk liburan.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah, ia mewujudkan mimpi tersebut dengan memulai perjalanan keliling dunia pertamanya. Namun lama – kelamaan uang tabungannya semakin menipis dan ia terus mencari ide agar bagaimana uangnya itu bisa bertambah. Sehingga pada tahun 2012,  akhirnya ia bisa mendirikan perusahaannya sendiri.

Sejak saat itu, ia telah berhasil memperoleh income sebesar $1,5 juta USD atau setara dengan Rp. 20 miliar, dan sampai saat ini ia hanya bekerja beberapa jam saja dalam seminggu, semua itu ia kerjakan hanya melalui laptopnya, dimana saja di seluruh dunia. Sampai sekarang, ia sudah menjelajahi 152 negara di dunia ini dan itupun ia lakukan sambil bekerja (dengan santai).

Sebenarnya apa sih pekerjaan Johnny Ward itu sebenarnya? Pasti banyak yang penasaran bukan. Berikut adalah petikan wawancara dengan Johnny Ward yang sudah kami rangkum, dilansir dari laman News.com.au.

Kapan anda mulai perjalanan dan bagaimana dengan biayanya?

“Saya lahir dan dibesarkan di Irlandia Utara, saya tinggal bersama Ibu dan Adik saya di sebuah kota kecil yang tenang bernama Kikeel. Kami tidak memimiliki banyak uang dan tinggal di sebuah tempat yang kecil. Dari situlah, keinginan yang kuat untuk melepaskan diri, melihat dunia dan menciptakan kehidupan tanpa batasan keuangan.

“Saya lulus dari salah satu Universitas di Inggris pada tahun 2006 , disana saya belajar tentang  ilmu Ekonomi Internasional. Saat hari libur sekolah, terkadang  saya melakukan camp musim panas bersama anak – anak yang kurang beruntung dan penyandang cacat di AS. Setelah lulus dari kuliah, saya langsung meluncur ke Thailand dengan menggunakan tiket sekali jalan (one way) untuk mengajar Bahasa Inggris.
Johnny bersama murid-muridnya di Thailand
“Saya sebenarnya ingin melakukan perjalanan lain tapi tidak mampu dengan biayanya, sehingga hal yang saya lakukan adalah tinggal dan bekerja di sebuah tempat yang eksotik bernama Chiang Mai, Thailand menjadi tempat tinggalku selama setahun”.

Bagaimana anda bisa menghasilkan uang, apalagi sembari jalan – jala keliling dunia?

“Pada tahun 2010 lalu saya membuat sebuah blog yang beralamat di onestep4ward.com, setelah bekerja selama 12 bulan di salah satu kantor di Australia, dari situ saya juga mulai menabung dan mengumpulkan uang untuk biaya perjalanan. Kemudian pada tahun 2012, saya membuat sebuah perusahaan digital,  semacam perusahaan blogging untuk company, mengelola sosial media, dan hal – hal yang berkaitan dengan SEO.
Santai sambil bekerja 
“penghasilan saya sejak tahun 2012 sudah berkisar antara $13,000 hingga $18,000 per bulan, dan rata – rata penghasilan perhari mencapai $1,400 USD.

“Saya juga memiliki sebuah investasi properti yang telah berjalan dengan baik dan baru saja memperoleh penghasilan tambahan sebesar $100,000++. Jadi totalnya sampai saat ini ya sekitar $1,5 juta USD.”.

Apa saran bagi orang – orang yang ingin mengikuti jejak anda?

“Bagi saya ada tiga hal yang telah mengubah hidup saya. Pindah ke Asia untuk mengajar bahasa Inggris, karena hal itu benar – benar membuka jalan pikiran saya. Selain itu juga membuat blog dan belajar bagaimana online marketing itu bekerja, SEO, Menulis dan membangun kesuksesan audien. Dan selanjutnya adalah membangun perusahaan media saya sendiri.

“Yang kedua adalah, tentu semua orang bisa melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan. Yang ketiga mungkin juga, namun harus belajar mengenai dasar – dasar blogging terlebih dahulu”.

Johnny juga mengatakan bahwa ia berencana akan membangun sebuah kursusan tahun depan bagi siapapun yang ingin belajar dan mewujudkan impiannya berkeliling dunia sembari memperoleh income seperti dirinya.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga