Index Labels

Home » Binatang» Dunia» Lainnya» Video» Momen Mengerikan Matador Tewas di Tempat Diseruduk Banteng

Momen Mengerikan Matador Tewas di Tempat Diseruduk Banteng

.
Permainan, atau bisa dibilang atraksi adu banteng melawan manusia ini sangat populer di Spanyol dan negara – negara berbahasa Spanyol lainnya. Permainan ini tidak boleh dilakukan oleh sembarangan orang, melainkan hanya orang – orang tertentu yang memiliki keahlian khusus dalam menaklukkan keganasan banteng atau biasa disebut dengan Matador. Permainan ini tidaklah mudah dan penuh resiko, nyawa taruhannya jika sampai tejadi kesalahan di lapangan.

Disaat para penonton bersorak gembira melihat pertunjukan adu banteng yang diadakan di Lerin, wilayah Navarra, Spanyol Utara, tiba – tiba saja suasana berubah mencekam setelah salah seorang peserta (matador) bernama Miguel Ruiz perez tewas mengenaskan akibat disruduk banteng dan langsung tewas di tempat. Pria berusia 29 tahun itu ternyata adalah korban keempat yang tewas dibunuh banteng dalam tiga hari  terakhir selama festival musim panas yang rutin diadakan setiap tahun di Spanyol. Momen mengerikan ini berhasil diabadikan melaui kamera salah seorang penontoh yang berada di TKP dan mengunggahnya ke Youtube.

Detik-detik saat pria ini hendak diseruduk banteng 
Dari rekaman video terlihat, Miguel mengalami luka yang sangat serius setelah banteng menyeruduk tepat mengenai perut saat ia ikut ambil bagian menjadi peserta yang melibatkan para atlet dan banteng tersebut. Ia langsung tersungkur di lapangan, sebelum akhirnya diselamatkan oleh para petugas dan panitia. Namun nyawanya tidak bisa tertolong lagi saat hendak dilarikan ke rumah sakit.

Awalnya ia sempat bisa menguasai banteng, namun saat berusaha menghindar dari serangan tiba – tiba dirinya kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Sesaat setelah jatuh, ia masih berusaha menyelamatkan diri dengan mencoba memanjat pagar kayu yang mengitari lapangan pertunjukkan. Namun usahanya sia – sia, banteng sudah terlanjur mendekat dan ia tidak memiliki kesempatan lagi. Tubuhnya dilontarkan ke udara dan dihempaskan kembali ke tanah bak boneka kain oleh banteng menggunakan tanduknya yang lancip tersebut.

Menanggapi insiden ini, pemerintah setempat belum mengambil keputusan pasti apakah festival ini tetap dilanjutkan atau menangguhkan festival yang seharusnya berlangsung selama seminggu dan baru diadakan tiga hari terakhir ini.

Sebelumnya, seorang pria bernama jose Alberto Penas, anggota dewan lokal di Traspinedo, Valladoid, juga dilaporkan tewas setelah mengalami pendarahan serius akibat ditanduk banteng didekat kota Penafiel pada hari Sabtu kemarin. Dia terpojok setelah menabrak pria peserta lain dan kehilangan keseimbangan hingga akhirnya banteng menyeruduk dirinya dari arah belakang. Sedangkan beberapa korban yang lain tidak disebutkan namanya.

Jadi kalau menurut anda apakah sebaiknya festival semacam ini dihilangkan saja?. Berikut ini kami sertakan juga videonya:


Perhatian!, Video berisi konten yang membuat sebagian orang merasa tidak nyaman.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga