Index Labels

Home » Kesehatan» Redakan Sakit Kepala Dalam Sekejap Dengan Memijat Titik Hoku

Redakan Sakit Kepala Dalam Sekejap Dengan Memijat Titik Hoku

.
Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang hampir pernah dilami oleh semua orang, mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Penyebabnya bisa karena stress, udara yang tidak mendukung dengan kondisi tubuh, kurang tidur atau pola tidur yang tidak teratur, flu dan beberapa penyebab lainnya. Untuk meredakan sakit, cara yang biasa anda lakukan mungkin adalah dengan mengonsumsi obat tertentu yang memang dikhususkan untuk mengatasi sakit kepala.
Titik HOKU
Titik HOKU
Selain dengan mengonsumsi obat – obatan, ada lagi satu cara tradisional yang lebih alamiah dan tanpa efek samping untuk meredakan sakit kepala yang anda alami, yaitu dengan metode pijatan titik Hoku. Pengobatan ini asalnya dari negeri tirai bambu alias China, orang – orang China percaya bahwa setiap penyakit sebenarnya adalah hasil dari aliran energi di dalam tubuh yang terganggu. Jadi dengan menekan titik Hoku ini, energi didalam tubuh akan kembali normal dan sakit kepalapun hilang.

Sebenarnya dibagian mana sih titik Hoku itu?, Titik Hoku terletak di telapak ditangan, tepatnya diantara ibu jari dan telunjuk (lihat gambar diatas), jika keempat jari dirapatkan dan jempol dipisahkan maka akan membentuk sebuah huruf “V”. Titik Hoku adalah benjolan otot kecil ditengah – tengah antara jempol dan jari telunjuk.

Setelah anda menemukan titik Hoku, dengan menggunakan tangan kedua, pijatlah bagian ini agak keras (namun jangan terlalu keras) dengan menggunakan ibu jari, sementara jari yang lainnya berada dibawah telapak tangan untuk menopang tekanan. Lakukan pijatan ini selama beberapa menit. Jika dirasa sudah cukup, lakukan pemijatan pada tangan keduanya dengan cara yang sama. Setelah beberapa saat pemijatan, Insyaallah sakit kepala akan semakin berkurang dan sembuh.

Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati, agar tidak mudah terserang sakit sebaiknya anda perlu mengatur pola hidup yang lebih sehat. Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan agar terbebas dari sakit kepala:


  1. Jangan begadang atau mengurangi waktu tidur, tidurlah secara teratur dengan cukup waktu dan nyenyak.
  2. Selalu menjaga pola makan yang sehat dengan meneonsumsi makanan yang bergizi bebas MSG, pengawet, daging olahan, junk food, pemanis buatan dan makanan kaleng.
  3. Makan secara teratur.
  4. Olaharaga secara teratur minimal tiga kali dalam seminggu.
  5. Hindari minuman beralkohol dan mengandung kafein berlebihan.
  6. Hindari kebiasaan buruk merokok dan terkenan asap rokok.


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga