Index Labels

Home » Dunia» Unik» Remaja di Jerman Temukan Emas Seberat 500g di Dalam Danau

Remaja di Jerman Temukan Emas Seberat 500g di Dalam Danau

.
Seorang remaja secara tidak sengaja menemukan emas batangan murni seberat 500 gram (0,5kg) saat ia sedang berenang di danau yang berada di kawasan Bavaria, Jerman, pada hari Jum’at kemarin.
Emas batangan seberat 500 gram
Emas batangan seberat 500 gram
Gadis berusia 16 tahun, yang tidak mau diketahui namanya itu, menemukan emas tersebut tepatnya di danau Koenigssee saat ia sedang berenang dalam rangka mengisi liburan sekolah . emas batangan itu ia temukan dari dalam danau dengan kedalaman dua meter. Para pengamat memperkirakan harganya jika dijual bisa mencapai  $18,000 atau sekitar Rp. 2,5 miliar lebih.

Tidak langsung diam – diam untuk memilikinya sendiri, gadis itu memilih menyerahkan emas tersebut kepada pihak yang berwenang, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut darimana barang berharga itu berasal. Ada sebuah rumor yang beredar di masyarakat menyebutkan bahwa emas tersebut diperkirakan adalah miliknya Nazi yang pernah hilang di masa lalu. Namun menurut laporan dari BBC, penemuan emas ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan era Nazi.

Mendapat laporan ini, tim polisi Jerman langsung melakukan penyisiran di lokasi danau guna menemukan kemungkinan adanya barang – barang berharga lainnya yang masih tersisa. Namun setelah dilakukan penyelaman di seluruh sudut danau, polisi tidak menemukan adanya tanda – tanda barang berharga di tempat tersebut.

“Jika tidak ditemukan pemilik yang sah dan emas batangan tersebut tidak terkait dengan kejahatan di masa lalu, maka gadis itu tetap bisa memilikinya,” juru bicara kepolisian mengatakan, dilansir dari laman AFP, Kamis 13 Agustus 2015.
Danau Koenigssee
Danau Koenigssee adalah salah satu danau yang memegang reputasi sebagai danau paling bersih di Jerman dan banyak dikenal orang karena airnya yang sangat jernih.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga