Index Labels

Home » Dunia» Selfie Pegang Alat Vital Pasien, Ibu Dokter Ini Dikecam

Selfie Pegang Alat Vital Pasien, Ibu Dokter Ini Dikecam

.
Tugas utama seorang doter adalah memberi pertolongan bagi semua pasien yang ingin memperoleh kesembuhan atas suatu penyakit, bukan yang lain. Apalagi sampai memperlakukan pasiennya secara tidak sopan, tentu perilaku  semacam ini tidak seharusnya ada pada diri seorang doter. Seperti kasus memalukan yang dilakukan oleh seorang dokter wanita di Malaysia baru – baru ini, dimana ia melakukan foto selfie sembari memegang alat vital seorang pasien pria yang ditanganinya.

Aksi ibu dokter foto selfie dengan pasien (Image by http://www.thestar.com.my/)
Foto tersebut tersebar ke sosial media, sehingga banyak pengguna sosmed yang kemudian menanggapinya dengan kecaman dan menyayangkan perilaku seorang dokter yang diyakini berusia 20-an itu karena tidak bisa menghargai privasi pasiennya. Banyak para netizen menginginkan agar dokter tersebut segera dipecat.

Menurut laporan, dokter yang telah bekerja sebagai petugas medis selama tiga tahun terakhir di rumah sakit dekat Taman Mount Austin, memang dikenal suka berselfie dengan para pasien saat sedang menjalankan tugasnya. Jadi tidak hanya sekali ini saja, melainkan sudah berkali – kali hingga akhirnya terbongkar setelah foto memalukannya tersebut tersebar ke dunia maya.

Departemen Kesehatan Malaysia saat ini sedang melakukan penyelidikan dan akan bertindak tegas jika memang terbukti benar. Ketua Komisi Kesehatan dan Lingkungan Johor, Datuk Ayub Rahmat, mengatakan bahwa pihaknya sedang mendalami kasus ini dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait laporan keluhan masyarakat atas beredarnya foto tersebut.

“Kami telah mengidentifikasi dokter dan rumah sakit yang bersangkutan. Investigasi sedang dilakukan dan kami akan memutuskan tindakan selanjutnya”. Katanya kepada The Star.

Dia mengingatkan agar para petugas medis tidak menyalahgunakan teknologi dan menjunjung tinggi profesionalisme mereka saat bekerja.

Advertisement:

Advertisement: