Index Labels

Home » Binatang» Unik» Unik, Lima Pulau Ini "Dikuasai" Oleh Binatang

Unik, Lima Pulau Ini "Dikuasai" Oleh Binatang

.
Ingin berkunjung ke suatu tempat dan bersahabat dengan para penduduk lokal? Jangan lupa untuk membawa sekantong makanan ketika anda mengunjungi kelima pulau ini, karena disana anda hanya akan menemukan sekawanan kucing, babi dan kelinci berlarian bebas disepanjang pulau. Penasaran dengan pulau apa saja yang dikuasai (dihuni) oleh binatang? Berikut liputannya:

1. Pulau Kucing, Tashirojima, Jepang


Di tempat ini anda hanya akan menemukan ribuan kucing berkeliaran dimana – mana. Kebanyakan penduduk lokal manusia (mungkin pecinta kucing) telah lama meninggalkan pulau ini. Kucing – kucing tersebut lantas dibiarkan begitu saja, hidup bebas dan berkembang biak disana. Kucing juga merupakan simbol keberuntungan dalam budaya Jepang, sehingga mereka banyak memperoleh makanan dari para wisatawan yang kebetulan berkunjung.

2. Pulau Kelinci, Okunoshima, Jepang


Di pulau ini anda tidak akan menumukan satupun penduduk asli manusia kecuali hanya ribuan kelinci liar yang hidup bebas. Kelinci – kelinci disana tergolong jinak dengan para pengunjung manusia yang datang. Kucing dan anjing dilarang berada di pulau ini, karena dikhawatirkan akan merusak ketentraman yang ada. Sebelum berkunjung ke pulau ini, jangan lupa untuk membawa sekantong wortel, dijamin para penduduk lokal akan menyambut dengan hangat kedatangan anda.

3. Pulau Assateague, Maryland, Amerika Serikat


Diperkirakan pada zaman dahulu kala, kuda – kuda yang berada di pulau Assateague ini adalah sekelompok kuda yang berhasil selamat dari musibah kapal karam. Entah apapun asal – usul mereka, yang jelas hewan – hewan ini sangat jinak terhadap manusia dan seringkali terlihat bermain – main di tepi pantai atau berjalan – jalan menyusuri padang rumput yang hijau untuk makan. Beberapa orang yang pernah berkunjung ke pulau ini merasa sangat betah dan menghabiskan waktu berhari – hari disana.

4. Pulau Babi, Big Major Cay, Bahama


Oh pulau Bahama yang indah. Penuh dengan pasir putih yang bersih, air yang jernih, sinar matahari yang cerah dan juga sekawanan babi liar yang jinak tampak riang berenang di tepi pantai. Untuk sampai ke pulau ini, anda bisa naik perahu menuju wilayah Exuma Bahama. Beberapa orang menyebut pulau ini sebagai rumah surga. Berenang, main snorkeling dan berjemurlah dibawah sinar matahari bersama babi – babi yang ramah dan jinak. Jangan lupa pula untuk membawa makanan untuk para penduduk lokal disana (babi).

5. Pulau Anjing Laut, False Bay, Afrika Selatan


Sementara para manusia sedang asyik berenang di pantai cape Town, anjing laut berbulu mantel khas Afrika Selatan ini memiliki pulau mereka sendiri tak jauh dari pantai tersebut. Meskipun agak tandus, para anjing laut tetap menyukai dan betah tinggal di pulau ini. Sayangnya, setiap tahun selalu saja ada anjing laut yang mati karena dimangsa hiu putih besar yang tak sengaja memasuki area yang disebut “Ring of Death” saat mereka berenang..

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga