Index Labels

Home » Dunia» Travelling» Yuk, Berwisata ke ‘Kampung Peri' Di Dunia Nyata

Yuk, Berwisata ke ‘Kampung Peri' Di Dunia Nyata

. . No comments:
Bosan dengan semrawutnya kehidupan di kota dan ingin berlibur ke suatu tempat yang lebih damai nan asri? Mungkin anda bisa mencoba berwisata dengan mengunjungi beberapa pedesaan kecil yang memiliki tatanan lingkungan yang sangat indah dan mempesona dibawah ini, pantaslah oleh banyak orang kampung ini dijuluki sebagai kampung peri karena keindahan alamnya mirip dengan rumah – rumah peri yang ada dalam cerita buku – buku dongeng. Kampung  apa saja yang memiliki pemandangan luar biasa tersebut, berikut liputannya buat anda:

1. Alacati, Turkey


Alacati, sebuah desa yang berjarak 72 km ke arah barat dari Izmir dekat dengan ujung semenanjung Cesme, adalah salah satu tujuan wisata pedesaan di Turkey  yang cukup populer disana. Kesan pertama saat mengunjungi kampung ini adalah bau harum alamnya yang khas dan suasananya yang tenang. Jadi tempat ini cocok sekali buat anda yang saat ini ingin mecari suasana tenang berlibur di desa.

2. Bibury, Inggris




Bibury, atau yang orang – orang lebih akrab menyebutnya Costwold adalah sebuah desa yang hanya berjarak beberapa meter dari ibu kota Costwolds. Disana terdapat rumah – rumah batu dengan bentuk nuansa kuno abad ke-17an  yang indah tertata rapi bak lukisan. Tempat ini juga meraih gelar sebagai “desa yang paling indah di Inggris”. Suasana alamnya sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan bagaimana kehidupan di masa lampau dengan sensasi yang menyegarkan.

3. Colmar, Perancis


Kampung ini memiliki nuansa alam yang eksotis, rumah – rumah yang berwarna warni seperti permen . Ada perahu kecil di kanal sungai yang bisa anda gunakan untuk menikmati pemandangan bunga – bunga beraneka warna yang sengaja ditanam di tepian sungai. Pada malam harinya anda juga bisa menikmati pertunjukan kembang api yang rutin dilakukan setiap harinya. Satu – satunya yang hilang di desa ini adalah “ibu peri” itu sendiri.

4. Cinque Terre, Italy

Di pantai Riviera Italia, teduduk indah tempat indah bernama Cinque Terre, tempat ini sebenarnya adalah kumpulan dari lima desa – desa kecil yang menjadi satu. Anda bisa mengunjungi satu desa ke desa yang lainnya dengan berjalan kaki. Yang menarik adalah pemerintah disana saat ini telah membuat seluruh area di desa ini sebagai Tempat Wisata Nasional guna melestarikan warisan budaya dan kekayaan alam disana.

5. Hallstatt, Pegunungan Austria




Ketika anda berkunjung ke desa ini suatu saat nanti, yang jangan sampai anda lupakan adalah membawa kamera. Karena di setiap sudut di desa selalu ada spot – spot menarik yang amat disayangkan jika terlewatkan. Rumah – rumah yang dibangun diatas pegunungan, air danaunya yang jernih bak hanya tertutupi kaca dan tentu saja background alam pegunungan yang  amat mempesona. Berkunjung ke desa ini adalah sebuah pengalaman indah yang tak akan pernah terlupakan.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.