Index Labels

Home » Kesehatan» Cara Buat Sendiri Minuman Alkaline Untuk Mencegah Kanker

Cara Buat Sendiri Minuman Alkaline Untuk Mencegah Kanker

.
Tahukah anda, 60% tubuh manusia dewasa seluruhnya mengandung air. Menurut H.H. Mitchel, dalam Journal of Biological Chemistry halaman 158,otak dan jantung manusia terdiri dari 73% air, sedangkan paru – paru sebanyak 83%. Begitu pula dengan kulit mengandung 64% air, otot dan ginjal 79%, bahkan hingga tulang pun mengandung air sebanyak 31%. Tentu kita semua tahu bahwa air sangatlah penting dan begitu diperlukan dalam kehidupan manusia. Tanpa air tubuh kita akan mengalami dehidrasi hebat hingga jika dibiarkan cukup lama akan berakibat kematian.
Cara membuat air Alkaline sendiri di rumah
Cara membuat sendiri air Alkaline di rumah
Namun tetap terhidrasi tidaklah selalu mudah, sekarang mari kita lihat bagaimana cara kerja air di dalam tubuh kita. Asam dan basa diukur dengan menggunakan nilai pH, air akan menjadi basa ketika tingkat pH-nya diatur sedemikian rupa pada level 8 atau 9, yang merupakan level dasar agar tubuh tetap sehat dan stabil. Gejala kelebihan asam dalam tubuh yang bisa dilihat adalah mudah lelah, sakit kepala, sakit perut, hingga sistem kekebalan tubuh melemah.

Nah, dengan meminum air alkaline (air basa) ini tubuh akan tetap terhidrasi (tidak kekurangan cairan tubuh) dan akan mencegah pertumbuhan kanker. Hal ini  karena sel – sel kanker tidak tahan atau akan mati jika berada dalam lingkungan basa. Perlu anda ketahui, sebagian besar air yang anda konsumsi baik dari air kemasan atau air keran masih rentan mengandung logam, antibiotik, hormon dan klorin yang justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan. 

Untuk mengonsumis air yang sehat, anda tidak perlu merogoh kocek hingga jutaan rupiah. Kini anda bisa membuat sendiri air alkaline di rumah, bahkan secara gratis! (jika mungkin saat ini anda sudah memiliki bahan – bahannya). Untuk membuat alkaline ini yang perlu anda persiapkan diantaranya:

1. Satu sendok makan Garam Himalaya. (jika disekitar rumah anda tidak ada yang menjual garam Himalaya, anda bisa membelinya secara online lewat internet).

2. Satu buah kendi (teko) yang sudah dicuci bersih. 

3. Satu buah jeruk nipis organik (tidak mengandung pestisida), dipotong menjadi delapan bagian.

Cara membuatnya:

Pertama – tama isilah kendi dengan air matang (air rebusan). Kemudian tambahkan potongan lemon ke dalam kendi (Perhatian: jangan diperas). Setelah itu tambahkan lagi satu sendok makan garam Himalaya kedalam kendi. Tutup rapat kendi dan biarkan semalaman ( 8 sampai 12 jam) dalam suhu kamar, jadi buatnya kira – kira harus waktu sore ya?. Jika sudah, anda bisa langsung meminum air alkaline buatan sendiri untuk merasakan manfaatnya yang luar biasa!.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga