Index Labels

Home » Kesehatan» Cukup Seminggu Sekali, Masker Beras Ini Bikin Anda Awet Muda

Cukup Seminggu Sekali, Masker Beras Ini Bikin Anda Awet Muda

. . 5 comments:
Masker beras ini sudah lama digunakan oleh para gadis di Jepang selama berabad – abad dan asalnyapun dari sana yang diwariskan secara turun temurun sampai saat ini. Menurut hasil penelitian, menggunakan minyak dedak padi (rice bran oil), tepung beras atau air beras untuk maskeran ternyata dapat mengubah tekstur dan mencerahkan kulit, hal ini berarti juga bisa membuat kulit wajah tampak lebih halus dan menghilangkan bintik – bintik (flek) yang mengganggu penampilan.
Proses pembuatan masker beras
Proses pembuatan masker beras
Beras merupakan sumber yang kaya akan asam linoleat dan squalene. Antioksidannya yang melimpah juga akan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit (Kolagen adalah semacam zat yang menjaga kulit dari kerutan). Selain itu, squalene juga mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Tidak hanya cukup disitu saja, kandungan vitamen E dan gamma oryzonal yang terdapat dalam beras juga dapat melindungi dan menjaga kesehatan serta menurunkan kolesterol.

Resep masker beras ini sudah terbukti ampuh untuk mencegah dan menghilangkan kerutan sekaligus menyamarkan flek – flek hitam di wajah secara alami. Bahkan nenek kita dahulu juga sering menggunakan bedak beras untuk anak – anaknya. Lantas bagaimana pembuatan masker beras ini? Berikut bahan – bahan yang diperlukan berserta proses lengkap pembuatannya.
Bahan – bahan yang perlu disipakan:

- 3 sendok makan beras putih
- 1 sendok makan susu murni
- 1 sendok makan madu murni (alami)

Pertama – tama, rebuslah beras yang sudah anda siapakan tadi, kemudian saring dan sisihkan air rebusannya saja. Tambahkan satu sendok susu yang dipanaskan ke dalam air beras tadi dan aduk – aduk beberapa saat hingga merata. Setelah proses pengadukan selesai, tambahkan lagi madu ke dalam campuran tersebut dan aduk lagi sebentar.

Oleskan masker ini pada kulit wajah anda yang kering dan sudah bersih dari segala make-up apapun. Biarkan beberapa saat hingga masker tersebut mengering sepenuhnya di wajah. Setelah itu, cuci masker di wajah anda menggunakan air sampai bersih.

Air beras memiliki sifat antioksidan dan penyembuhan alami yang dapat melembabkan, memperbaiki sirkulasi pada kulit, mencegah bintik – bintak hitam (flek) serta mengurangi inflamasi (peradangan). Air beras akan membuat kulit wajah anda menjadi lebih sehat dan berseri alami sepanjang hari.

Agar memperoleh hasil yang maksimal, lakukan prosedur ini setidaknya sekali dalam seminggu secara teratur. Perawatan kulit yang murah meriah dibanding langganan di salon atau memakai produk – produk kimia, yang seringkali memiliki efek samping tidak menyehatkan.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

5 comments:

  1. Bisa dicoba nieh. Thans infonya...

    ReplyDelete
  2. Berasnya di masak sampai menjadi nasi ato setelah mendidih saja ?

    ReplyDelete
  3. Cukup sampe mendidih aja mbak, terus air rebusan yang berwarna putih itu disisihkan...

    ReplyDelete
  4. @Indah Kustiani, air susu murni, ada kan air susu murni?. Biasanya cair...

    ReplyDelete

Jangan membuat komentar spam, ya?.