Index Labels

Home » Kesehatan» Video» Tampak 10 Tahun Lebih Muda Dengan Pijat Wajah Tradisional Jepang

Tampak 10 Tahun Lebih Muda Dengan Pijat Wajah Tradisional Jepang

.
Hanya memerlukan waktu beberapa menit saja dalam sehari, pijatan ini mampu menghilangkan tanda – tanda kerutan dan membuat wajah anda tampak 10 tahun lebih muda secara alami. Teknik pemijatan wajah tradisional khas Jepang ini dinamakan dengan Zogan, yang berarti “peremajaan wajah”. Pijat Zogan sangat popular di Jepang dan masih terus digunakan sampai saat ini, terutama oleh kaum hawa.
Pijat wajah tradisional Jepang, Zogan
Pijat wajah tradisional Jepang, Zogan
Dalam beberapa tahun terakhir, peminat pijat zogan dari kalangan perempuan mengalami peningkatan yang luar biasa, tidak hanya di Jepang saja namun juga dari seluruh dunia. Pijat Zogan cukup sederhana, mudah dipelajari dan bisa dilakukan oleh semua orang. Anda hanya perlu menyisakan waktu 5 – 7 menit dalam sehari untuk melakukan pemijatan sendiri di rumah.

Seorang ahli kecantikan dan tata busana asal Jepang, Jukuko Tanaka, menunjukkan langsung caranya kepada kita dalam sebuah video (di akhir tulisan) bagaimana melakukan pijat Zogan yang efektif. Hasil positif dari pijat zogan ini bahkan bisa langsung anda rasakan setelah dua minggu pertama, jika dilakukan pemijatan secara teratur setiap hari.

Fungsi utama dari pijat zogan sendiri secara keseluruhan adalah untuk mengurangi keriput, mengencangkan, menghaluskan dan membuat kulit menjadi lebih fleksibel, membentuk struktur wajah yang tepat, menghilangkaran lingkaran hitam di sekitar mata, serta mengatasi masalah “dagu berlipat”.  Semua ini dapat dicapai dengan hanya memijat titik tertentu di wajah yang bermanfaat untuk meningkatkan pesona kecantikan secara alami.

Lakukan pijat zogan dengan menggunakan minyak atau krim untuk dioleskan ke wajah yang telah dicuci bersih dan bebas dari bekas make-up apapun. Jukuko Tanakan merekomendasikan agar menggunakan minyak biji kapas (cottonseed oil), karena mengandung banyak vitamin, mineral dan asam lemak omega-6. Kandungannya yang kaya akan pitosterol juga memberikan daya tahan alami dan mudah diserap oleh kulit. Namun jika anda tidak menemukan minyak biji kapas ini, sebagai gantinya anda bisa menggunakan minyak nabati lainnya yang cocok untuk kulit wajah, misal minyak zaitun atau minyak almond.

Kontraindikasi:

Jika saat ini anda sedang mengalami atau baru saja sembuh dari penyakit flu, pilek, masuk angin atau demam, sangat tidak disarankan untuk melakukan pemijatan sementara waktu. Karena pijat zogan ini dapat mempengaruhi dan mengaktifkan sistem limfatik dalam tubuh anda.

Video pijat Zogan by Jukuko Tanaka bagian pertama:


Video pijat Zogan by Jukuko Tanaka bagian kedua:


Selamat Mencoba....



Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga