Index Labels

Home » Kesehatan» Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Diabetes dengan Jus Kubis

Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Diabetes dengan Jus Kubis

.
Cara Mengobati Penyakit Diabetes Ampuh - Pola hidup tidak sehat yang sering diabaikan membuat sebagian besar orang rentan terkena berbagai penyakit, termasuk diabetes atau disebut juga dengan kencing manis. Penyakit ini tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja, melainkan anak – anak juga beresiko terkena penyakit diabetes. Selain faktor gaya hidup yang tidak sehat, faktor keturunan juga mempengaruhi seseorang terkena diabetes atau tidaknya. Jadi jika dari sejarah keluarga ada yang pernah mengalami penyakit diabetes, maka waspadalah karena diabetes juga bisa terjadi kepada anda.

Jus pencegah penyakit diabetes
Segelas jus kubis pencegah penyakit diabetes
Untuk itu, tindakan pencegahan maupun pengobatan (jika sudah terlanjur terkena diabetes) sangat perlu dilakukan agar anda selalu terhindar dari penyakit diabetes. Selain menjalani pola hidup yang sehat dan rutin memeriksakan diri ke dokter, anda juga mengonsumsi jus Kubis (Kolbis) sebagai suplemen tambahan. Para ahli kesehatan menemukan bahwa jus kubis sangat efektif untuk mencegah dan sekaligus mengobati penyakit diabetes.

Jus kubis kaya akan antioksidan dan senyawa antihyperglycemic yang dapat meregenerasi sel – sel pankreas yang telah rusak. Karena penyebab utama diabetes sendiri adalah kurangnya insulin, insulin merupakan zat yang dihasilkan pankreas untuk mengolah zat gula darah (glukosa)sehingga dapat menjadi energi. Selain itu, jus kubis juga kaya akan vitamin C, vitamin B1, B2 dan B6, magnesium dan sejumlah protein lain yang menyehatkan.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa jus kubis terbukti dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah dan sekaligus membantu menurunkan berat badan. Jika dikonsumsi secara rutin, jus kubis ini dapat mencegah dan membantu menyembuhkan penyakit diabetes yang anda alami.

Cara membuatnya:

Siapkan kubis yang masih segar dan sudah dicuci bersih seberat setengah kilogram. Setelah itu, potong kecil – kecil dan masukkan ke dalam blender serta tambahkan ¼ gelas air bersih. Blender selama beberapa saat sampai anda mendapati kubis menjadi jus berwarna hijau homogen dan lembut. Cara mengonsumsinya, cukup anda minum segelas jus kubis setiap kali  sebelum makan dan rutin setiap hari.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga