Index Labels

Home » Kesehatan» Trik Redakan Sakit Kepala dalam 3 Menit Dengan Pijat Handuk

Trik Redakan Sakit Kepala dalam 3 Menit Dengan Pijat Handuk

.
Sakit kepala adalah jenis penyakit yang paling banyak diderita orang, baik dari usia anak – anak hingga dewasa rata – rata pernah mengalaminya. Meskipun tergolong penyakit biasa, sakit kepala yang datang secara tiba – tiba seringkali juga mengganggu aktifitas sehari – hari dan jika tidak segera diobati kemungkinan bisa menjadi sangat berbahaya karena bisa memicu penyakit kronis lainnya.
Redakan sakit kepala dengan pijatan handuk
Arah memijat pada area kepala hingga pundak
Penyebab paling umum sakit kepala adalah karena kram otot di area leher yang berhubungan dengan kepala, namun banyak juga penyebab – penyebab lainnya. Oleh karena itu, metode yang kita lakukan disini adalah memijat langsung otot – otot di bagian kepala dan leher. Cara seperti ini akan melancarkan dan meningkatkan aliran darah di area yang bermasalah dan efek lainnya juga bisa meringankan tekanan otak (stress).

Pijat dengan handuk adalah cara yang sangat efektif untuk merangsang sirkulasi darah di kepala dan leher sehingga dapa membantu meringankan rasa sakit yang diderita. Selain itu, memijat dengan kepala adalah prosedur yang sangat menyenangkan, anda bisa merasakannya sendiri nanti.

Bagaimana Cara Memijat Kepala dengan Handuk?

Pertama – tama, anda memerlukan sebuah handuk yang pas (tidak terlalu tebal). Jika anda sudah memiliki handuknya, sekarang gulung handuk tersebut (dengan memutarnya secara spiral) hingga cukup padat. Kemudian letakkan di dahi anda dan tekan agak kuat. Lakukan seperti prosedur memijat pada umumnya.

Sambil masih memegang handuk dalam posisi yang padat, pindahkan memijat di kepala, leher dan bahu anda. ulangi prosedur ini dengan berirama dan perlahan – lahan buka gulungan handuk agar pijatanya semakin maksimal. ulangi pijatan ini setidaknya selama 3 – 5 menit. Dalam waktu yang relatif singkat, anda akan merasakan rasa sakit mulai berkurang.


Jika pijatan ini tidak cukup memberi perubahan apapun ke arah yang lebih baik, berarti sakit kepala yang anda derita sudah tergolong parah. Maka cara yang biasa saya lakukan untuk meredakan sakit kepala jenis ini adalah  mengombinasikannya dengan terapi tambahan minum secangkir teh daun mint. Teh mint memiliki efek yang sangat menenangkan pada pembuluh darah. Hal ini berarti juga akan berpengaruh terhadap rasa sakit kepala yang akan menghilang (sembuh).
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga